Diduga Bawa Kabur Dana Bimtek, ASN Asal Kotamobagu Berhasil Diringkus di Palu Sulteng

Tim Resmob Kotamobagu saat perjalanan penangkapan seorang ASN inisial RK di Kota Palu Sulawesi Tengah, Minggu 7 Juli 2024. (Foto: Humas Polres Kotamobagu)

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM – Sempat buron beberapa hari, ASN inisial RK di dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu berhasil diringkus Tim Resmob Polres Kotamobagu pada Minggu (7/7/2024).

RK diringkus Tim Resmob Kotamobagu di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Ia diduga membawa kabur dana bimbingan teknis (bimtek).

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotamobagu melalui Kasat Reskrim Agus Sumandik membenarkan penangkapan RK, dan saat ini dalam perjalanan ke kotamobagu.

“Terduga pelaku berhasil di ringkus di Palu Sulawesi Tengah dan saat ini tim dalam perjalanan kembali ke Kotamobagu,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas PMD Kotamobagu Teddy Makalalag memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Kotamobagu khususnya Tim Resmob.

“Selaku kadis PMD memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak kepolisian karena dengan waktu yang tidak terlalu lama si RK ini bisa ditangkap,” ujar Teddy saat di hubungi melalui via telpon.

Informasi yang dihimpun media ini, RK diduga membawa kabur dana bimtek sebesar Rp570 juta. Uang tersebut merupakan kontribusi dari 15 desa yang ada di kotamobagu untuk kegiatan di Kota Bandung Jawa Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *