Asripan Nani Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaaan BPK atas Pengelolaan dan Tanggungjawab Keuangan Negara serta Seminar Nasional

Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani saat berada di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Senin 8 Juli 2024. (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani menghadiri penyampaian hasil pemeriksaaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara serta seminar nasional di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024).

“Hari ini Pj Wali Kota Kotamobagu Bapak Dr Drs H Asripan Nani didampingi Ketua DPRD Kota Kotamobagu Bapak Meiddy Makalalag menghadiri kegiatan penyampaian hasil pemeriksaan badan pemeriksa keuangan atas pengelolaan keuangan negara dan seminar nasional,” ujar.Inspektur Daerah Kota Kotamobagu Yusrin Mantali yang ikut mendampingi Asripan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua BPK RI Isma Yatun, para menteri Kabinet Indonesia Maju, gubernur, ketua DPRD provinsi, bupati/walikota dan ketua DPRD kabupaten/kota se Indonesia.

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta terima kasih kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam fungsi pemeriksaan.

Ia juga menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian dalam laporan.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa WTP bukan prestasi, tapi WTP adalah kewajiban kita semuanya, kewajiban menggunakan APBN secara baik. Ini uang rakyat, ini uang Negara. kita harus menyadari bahwa setiap tahun pasti diaudit, pasti diperiksa. Jadi kewajiban menggunakan APBN dan APBD secara baik dan juga menjalankan APBN dan APBD secara baik, serta mempertanggungjawabkannya secara baik pula” ujar Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *