Bapenda Maros Gelar Pembayaran PBB Digital, ASN Dapat Suvenir Minyak Goreng

MAROS,SULAWESION.COM- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Maros memberikan kemudahan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Selama sehari, Bapenda menyiapkan gerai pembayaran PBB di Tribun Pallantikang pada Senin, 8 Juli.

Bacaan Lainnya

Program ini menarik perhatian ASN karena mereka yang membayar PBB akan mendapatkan suvenir berupa minyak goreng.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan Bapenda Maros bekerja sama dengan pihak perbankan, dan pembayaran dilakukan secara QRIS yang difasilitasi oleh Bank Indonesia (BI).

“Setiap wajib pajak akan mendapatkan satu liter minyak goreng,” ujarnya. Selain itu, Bapenda Maros juga menghapuskan denda bagi wajib pajak yang membayar pada hari ini. “Ini bertepatan dengan hari lahir Maros, dan program penghapusan denda akan berlangsung hingga 4 Oktober mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, kepala Bapenda Maros, Andi Baso Arman, menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan 1.000 wajib pajak yang membayar hari ini, dengan rata-rata pembayaran sebesar Rp400 ribu, sehingga total penerimaan diharapkan mencapai Rp400 juta. “ASN digital ini kita gelar hanya sehari saja, dengan target 1.000 wajib pajak,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya peran ASN sebagai contoh bagi masyarakat.

“Kita ingin ASN sebagai garda terdepan dalam membayar PBB tepat waktu, sehingga bisa menjadi contoh yang baik di kalangan masyarakat,” jelasnya.

Salah seorang ASN, Andi Yuliana, menyambut baik kegiatan ASN digital ini. Menurutnya, pembayaran PBB secara digital sangat memudahkan ASN.

“Ini memudahkan kami agar tidak perlu lagi ke kantornya. Karena memang selama ini kalau kita mau bayar PBB itu kadang tidak ada kesempatan kalau lagi sibuk di kantor. Nah hari ini ada kegiatan seperti ini cukup memudahkan kita,” ungkapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *