PKB Usung Suriansyah Korompot-Ramses Sondakh Pada Pilkada Bolmut 2024

Bakal Calon Bupati Bolmut Suriansyah Korompot Bersama Bakal Calon Wakil Bupati Ramses Sondakh Diusung PKB Pada Pilkada Bolmut 2024, Mereka Berdua Mengantongi SK Tahap I. (Istimewa)

BOLMUT, SULAWESION.COM – Peta politik Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) 2024 mulai menarik. Setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan rekomendasi Surat Keputusan (SK) tahap I kepada Suriansyah Korompot sebagai bakal calon Bupati Bolmut.

Mas Bro sapaan akrab Suriansyah Korompot dalam SK tersebut berpasangan dengan Ramses Rizal Sondakh sebagai bakal calon Bupati Bolmut.

Bacaan Lainnya

Ramses Sondakh merupakan politisi PKB. Ia adalah ketua DPC PKB Bolmut. Dan pernah menjadi anggota DPRD Bolmut.

PKB sendiri pada pemilu tahun ini mengantongi dua kursi. Satu dari dapil Kaidipang-Pinogaluman. Dan satu lagi dari dapil Bolangitang Barat-Timur.
Perolehan kursi PKB tahun ini sama seperti perolehan kursi mereka pada tahun 2019 yaitu dua kursi.

Suriansyah sendiri saat ini masih merupakan anggota DPRD Bolmut. Dirinya merupakan wakil Bupati pada periode 2013-2018 yang saat itu berpasangan dengan Depri Pontoh.

Sementara itu saat dihubungi Sulawesion.com, Suriansyah menyampaikan alhamdulillah dengan keluarnya rekomendasi dari PKB.

“Insya Allah pekan depan DPP Perindo akan segera mengeluarkan SK kepada saya dan Ramses,”katanya.

Karena sesuai surat tugas yang diberikan oleh DPP Perindo telah dillaksanakan. Dalam surat tugas tersebut ada beberapa poin. Diantaranya mencari pasangan calon wakil Bupati. Mendapatkan koalisi partai politik lain dalam bentuk kursi untuk memenuhi persyaratan pencalonan Pilkada 2024.

“Langkah selanjutnya kami berdua akan mensosialisasikan pasangan ini,”katanya.

Dan juga terus membangun komunikasi politik dengan partai Golkar, PPP Demokrat dan PAN.

“Meskipun secara aturan PKB dan Perindo sudah bisa mengusung tapi kami ingin lebih memperkuat koalisi dengan partai-partai lain,”ujarnya Suriansyah.

Deketahui juga partai Perindo sendiri pada Pemilu 2024 ini mampu meraih dua kursi. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *