Bupati Maros Resmikan Motor Perpustakaan Keliling untuk Tingkatkan Minat Baca di Pelosok

Bupati Maros, Chaidir Syam bersama kendaraan Perpustakaan Keliling yang akan dibawa oleh Babinsa 1422/04 Mandai, Serda Kadir (IST)

MAROS,SULAWESION.COM- Bupati Maros, Chaidir Syam, meresmikan motor perpustakaan keliling yang digagas oleh Danramil 1422/04 Mandai, Mayor Inf Khaedir Makkasau, untuk dioperasikan oleh para Babinsa.

Inisiatif ini guna meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya di wilayah pelosok Maros.

Bacaan Lainnya

Bupati Chaidir Syam mengapresiasi inovasi yang diciptakan oleh Danramil Mandai tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan perpustakaan motor keliling yang digagas oleh Danramil 1422/04 Mandai, Mayor Inf Khaedir Makkasau. Ini adalah sebuah gerakan yang sangat baik sekali dalam rangka peningkatan minat baca di Kabupaten Maros,” jelasnya, Rabu (10/7/2024).

Chaidir juga menyinggung pernyataan Wakil Presiden RI yang menyatakan bahwa tingkat minat baca masyarakat Indonesia masih sangat minim.

“Arahan bapak Wakil Presiden waktu peringatan hari perpustakaan, bahwa ternyata minat baca Indonesia masih di bawah 3 persen. Ini yang harus kita gerakkan hari ini dan ini kita lakukan di Kabupaten Maros,” ujarnya.

Babinsa 1422/04 Mandai, Serda Kadir, menjelaskan bahwa perpustakaan motor keliling ini telah beroperasi selama dua tahun dan menyasar masyarakat pelosok dengan tingkat minat baca yang masih rendah.

“Perpustakaan keliling ini sudah dua tahun berjalan. Biasanya kami berkeliling di wilayah pesisir di mana minat baca masyarakat masih minim. Alhamdulillah, kita diterima dengan baik oleh masyarakat,” tambahnya.

Salah seorang warga, Asizah, mengaku sangat terbantu dengan adanya perpustakaan keliling ini.

“Ini sangat bagus dan kreatif. Untuk membaca berbagai macam buku, kita tidak perlu lagi ke perpustakaan karena pak Babinsa sering lalu lalang dengan perpustakaan motornya,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *