Peringatan Dini Cuaca Dari BMKG, BPBD Himbau Warga Tetap Waspada

KOTAMOBAGU,SULAWESION.COM –

Adanya peringatan dini cuaca di Silawesi Utara oleh Badan Meterelogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait dengan curah hujan yang mengguyur sebagian besar wikayah Sulut termasuk Kotamobagu, menuai perhatian serius dari Pemerintah Kota Kotamobagu, lewat Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD).

 

Ini tercermin dari himbauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ditengah intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

“Melihat kondisi cuaca hari ini kami dari BPBD tetap menunggu update prakiraan cuaca dari BMKG Manado. Namun demikian kami juga minta warga meningkatkan keeaspadannya,”ucap Asryanti.

Asrianty meminta para orang tua agar selalu mengawasi aktivitas anak-anak saat beraktivitas di luar rumah, terutama bagi yang bermukim di sekitar bantaran sungai dan perbukitan.

“Kami juga imbau para orang tua untuk tetap waspada, apalagi yang punya anak kecil dan tinggal dekat sungai atau saluran air untuk tidak mengizinkan anak-anak bermain di area tersebut. Tetap awasi anak-anak disaat hujan,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *