Sukseskan Pilkada 2024, KPU Kota Manado Gelar Media Gathering

Media Gathering KPU Kota Manado yang digelar di Mega Mas Manado. Foto Ian

MANADO,SULAWESION– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar Media Gathering untuk menyukseskan Pilkada 2024 yang melibatkan puluhan wartawan media online yang digelar di Mega Mas, Jumat 12 Juli 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Awaludin Umbola, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sodiklih Parmas dan SDM) KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Turut hadir nara sumber Isa Anshar Jusuf Sekertaris AJI dan perwakilan Bawaslu.

Dalam sambutanya, Awaludin Umbola mengatakan, kegiatan ini untuk memaksimalkan partisipasi pemilih melalui penyebarluasan informasi tentang pelaksanaan Pilkada di Kota Manado.

“Ini perlu dilakukan oleh KPU Kota Manado sebagai cerminan dari daerah lain sebab Kota Manado sebagai pusat ibu kota Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Awaludin.

Senada disampaikan Anggota KPU Manado Ramly Pateda Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Acara ini bertujuan mempererat hubungan dengan rekan-rekan media kemudian mereka bisa mengetahui setiap tahapan dan dapat tersosialisasikan dengan maksimal.

Bahkan Ia juga menyebutkan, inti pertemuan adalah bagaimana peran media sangat penting dalam rangka tahapan pilkada.

“Begitupun kami dapat memberikan informasi tentang rangkaian pelaksanaan Pilkada,” tutur Pateda.

Media Gathering ini adalah bagian dari proses sosialisasi akbar dan peluncuran tahapan Pilkada Kota Manado 2024 dengan melibatkan para media.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *