Nunuka Bolmut Dilanda Banjir, BMKG Prediksi Hujan Hingga Pukul 21.00 Wita

Tampak air merendam rumah warga di Desa Nunuka Bolmut, Sabtu 13 Juli 2024 sekira pukul 18.00 Wita. (Foto: kiriman warga Nunuka)

BOLMUT, SULAWESION.COM – Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Peovinsi Sulawesi Utara kembali dilanda banjir.

Hujan deras yang melanda Bolmut sejak sore hari hingga malam ini menyebabkan puluhan rumah di desa tersebut terendam banjir, Sabtu (13/7/2024) sekira pukul 18.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Kepala Desa Nunuka Hamsah Kohongia mengungkapkan selain hujan deras yang menyebabkan banjir itu diakibatkan dangkalnya sungai di desa tersebut.

“Sebenarnya masalah lain yang sering mengakibatkan banjir adalah karena keberadaan sungai yang semakin dangkal,” ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait peringatan cuaca dini, Sabtu 13 Juli 2024 pukul 18.03 wilayah Sulawesi Utara termasuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 21.15 Wita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *