PDI Perjuangan Respon Begini Soal Pendaftaran Erwin Wurangian

PDI Perjuangan saat memberikan keterangan pers ke sejumlah media. (Dokumentasi | Yaser Baginda)

BITUNG, SULAWESION.COM – Politisi Golkar Erwin Wurangian daftar di PDI Perjuangan sebagai Wakil Wali Kota Bitung akhir pekan lalu.

Pendaftaran Erwin membuka jalan koalisi Golkar dengan partai pemenang pemilu PDI Perjuangan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Bacaan Lainnya

Sambutan hangat dari kader banteng moncong putih itu jadi sinyal atau penanda untuk memasangkan Maurits Mantiri – Erwin Wurangian.

Tim penjaringan calon Kepala Daerah PDIP Risal ‘Atos’ Lumombo menyatakan, pendaftaran Erwin Wurangian bagian dari konsolidasi sesuai dengan instruksi DPP melalui surat tugas.

Baca juga: Erwin Wurangian Daftar di PDI Perjuangan, Golkar Bitung: Amanat dari DPD I dan DPP

“Surat tugas itu dari DPP PDIP untuk menginstruksikan agar melakukan konsolidasi. Dan pendaftaran ini juga bagian dari konsolidasi,” kata Risal sembari mengatakan hal tersebut sebagai langkah awal.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo menjelaskan setelah pendaftaran akan ada pertemuan lanjutan.

“Kita akan melakukan pertemuan setelah ini. Pertemuan itu dalam rangka mematangkan,” kata Aldo.

Aldo juga menegaskan, Erwin Wurangian bukan orang baru. Ia menyebut, politisi Golkar itu bagian dari PDIP.

“Yang perlu teman-teman ketahui pak Erwin ini bagian dari kami. Sehingga kedatangannya mendaftar, seperti kami menyambut saudara sendiri,” tukasnya.

Diketahui, Erwin Wurangian sendiri merupakan politisi Golkar. Saat ini, Erwin aktif menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung.

Ia juga di DPRD mengemban jabatan strategis. Yaitu, ketua Komisi II.

Erwin sendiri sering terlibat dalam rapat-rapat penting di DPRD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *