Pilkada Bolmut 2024, Dua Eks Wakil Bupati ‘Perang Baliho’

Baliho Bakal Calon Bupati Bolmut Pada Pilkada 2024. Tampak terlihat di Pertigaan Sonuo, Kecamatan Bolangitang Barat. (Foto Fandri Mamonto)

BOLMUT, SULAWESION.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmut 2024 ‘perang’ Baliho bakal calon Bupati mulai terlihat disejumlah ruas jalan yang ada di Bolmut.

Terbaru, baliho bakal calon Bupati Suriansyah Korompot mulai terlihat. Anggota DPRD Bolmut periode 2019-2024 bakal maju sebagai calon Bupati Bolmut.

Bacaan Lainnya

Politisi partai Perindo itu belum lama ini telah mendapatkan rekomendasi Surat Keputusan (SK) tahap I dari PKB sebagai bakal calon Bupati Bolmut.

Setelah sebelumnya telah mendapatkan surat tugas dari DPP Perindo dimana dalam surat tugas tersebut ada beberapa poin. Diantaranya mencari pasangan calon wakil Bupati. Mendapatkan koalisi partai politik lain dalam bentuk kursi untuk memenuhi persyaratan pencalonan Pilkada 2024.

PKB dan Perindo sendiri pada Pemilu 2024 ini mendapatkan masing-masing dua kursi di DPRD Bolmut. Sedangkan syarat kursi mengusung calon pada Pilkada Bolmut minimal partai memiliki 4 kursi legislatif.

Sementara itu pada pemilu 2019 PKB meraih dua kursi. Sedangkan Perindo hanya satu kursi.

“Langkah selanjutnya mulai melakukan sosialisasi,”ujar Suriansyah saat setelah mendapatkan SK tahap 1 dari PKB.
Suriansyah sendiri menggunakan slogan hadir untuk semua dalam baliho yang beredar saat ini. Dengan bertuliskan bakal calon Bupati.

Selain Suriansyah, baliho bakal calon Bupati yang terlihat saat ini adalah sosok politisi PDI-P yaitu Amin Lasena.

Amin Lasena sendiri bakal diusung oleh PDI-P sebagai calon Bupati Bolmut pada Pilkada 2024. Dirinya bahkan disebut-disebut tinggal mencari calon wakil Bupati.

PDI-P sendiri pada pemilu 2024 ini meraih 5 kursi di DPRD Bolmut. Bahkan meningkat dibandingkan pemilu 2019 yang mendapatkan 4 kursi. Secara otomatis tanpa koalisi PDI-P sudah bisa mengusung sendiri pada Pilkada Bolmut 2024.

Dalam balihonya yang beredar, Amin Lasena menggunakan slogan lanjutkan dan tingkatkan yang baik. Benahi yang kurang baik tinggalkan yang tidak baik.

Walau demikian dalam baliho Amin Lasena sudah tertulis calon Bupati Bolmut.

Menariknya, baik Suriansyah Korompot dan Amin Lasena merupakan wakil Bupati dari Depri Pontoh pada periode sebelumnya.

Suriansyah merupakan wakil Bupati Depri Pontoh pada periode 2013-2018. Sedangkan Amin Lasena wakil Bupati pada periode 2018-2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *