Maurits Mantiri Buka Pembinaan Statistik Sektoral

Maurits Mantiri saat membuka pembinaan statistik sektoral di Kantor Kecamatan Madidir, Kota Bitung. (Dokumentasi | Istimewa)

BITUNG, SULAWESION.COM – Walikota Bitung Maurits Mantiri secara resmi membuka pembinaan statistik sektoral di Kantor Kecamatan Madidir, Kota Bitung, Selasa (16/7/2024).

Pembinaan statistik sektoral itu bertujuan untuk optimalisasi satu data Indonesia yang berkualitas melalui kelurahan-kelurahan.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Pusat Statistik Bitung Simon Remiasa menjelaskan, dengan adanya kegiatan yang di selenggarakan ini diharapkan kepada Kecamatan beserta Kelurahan agar dapat memproduksi dan mengelola data sesuai tanggungjawab masing-masing.

Baca juga: Walikota Bitung Minta Maaf di Depan 69 Duta Statistik

“Namanya data itu sangat penting. Sehingga, diharapkan lewat pembinaan statistik sektoral ini kecamatan dan kelurahan bisa mengelola data secara baik agar bisa bermanfaat bagi kota Bitung,” beber Simon.

Dikesempatan itu juga, Walikota Bitung Maurits Mantiri memberikan arahan kepada Camat beserta lurah yang hadir beserta masyarakat yang mengikuti kegiatan pembinaan statistik sektoral agar dapat bekerjasama.

“Kami berharap Camat dan Lurah berserta masyarakat untuk kerja malendong terkait dengan pembinaan statistik sektoral. Agar supaya disetiap kecamatan dan kelurahan ada standar operasional prosedur (SOP),” kata Mantiri.

Walikota berharap, dengan adanya kegiatan yang di laksanakan di Kecamatan Madidir dapat menjadi manfaat serta berkembang ke seluruh Kecamatan di Kota Bitung.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa bermanfaat,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Bitung Theodorus Rompas, Kepala BAPPEDA Kota Bitung Sifri Mandak, Camat Madidir Handry Benny Enoch dan lurah se kecamatan Madidir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *