PPP Bakal Usung Kader di Pilkada Bolmut 2024, MAP Berpotensi?

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh dan Mohamad Aditya Pontoh (tengah) disela-sela Mukerwil 1 PPP Sulut, Kamis 18 Juli 2024. (Foto istimewa)

 

 

Bacaan Lainnya

BOLMUT,SULAWESION.COM– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Musyawarah Kerja Wilayah I jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Kamis 18 Juli 2024 di Hotel Swissbell Manado.

Kegiatan sendiri dibuka langsung oleh
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono. Dan turut dihadiri ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh bersama kader PPP.

Dalam beberapa kesempatan termasuk di Sulut. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Mardiono meminta para kadernya untuk bersama-sama menyukseskan sekaligus mendukung calon yang diusung oleh PPP.

“Baik kader maupun non kader yang tergabung di dalam mitra koalisi partai,”ujarnya.

Para kader memiliki tugas untuk menyukseskan calon yang diusung baik dari kader sendiri maupun nonkader.

“Dari partai lain yang termasuk ke dalam mitra politik,”ungkapnya.

Dirinya mengaku akan memberikan calon terbaik dalam Pilkada 2024 mendatang sekaligus memberikan dukungan politik moral untuk sukses Pilkada.

“DPP akan memberikan support politik moral agar kader sukses memenangkan Pilkada 2024 mendatang,”jelasnya.

Bagaimana dengan Pilkada Bolmut 2024? PPP sendiri pada pemilu 2024 ini mendapatkan 5 kursi. Secara otomatis bisa mengusung calon sendiri pada Pilkada tanpa koalisi.

Perolehan kursi pada pemilu 2024 ini naik dibandingkan pemilu 2019. Dimana hanya meraih 4 kursi. Selain itu PPP di Bolmut memiliki kekuatan tersendiri yang mana terletak pada sosok Depri Pontoh.

Depri sendiri merupakan Bupati Bolmut selama dua periode. Sebelum menjadi Bupati dirinya merupakan wakil Bupati perdana Kabupaten Bolmut.

Ia dikenal memiliki pendukung militan dan telah mengakar. Pada pemilu 2024 dirinya maju mencalonkan diri sebagai caleg pada DPRD Bolmut. Dan terpilih pada daerah pemilihan dua yaitu Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur.

Kini disebut-sebut PPP bakal mengusung kadernya. Ada beberapa nama yang disiapkan termasuk putra Depri Pontoh yaitu Mohamad Aditya Pontoh (MAP).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *