Kotamobagu Berhasil Bawa 15 Medali di O2SN Sulut

Kotamobagu Berhasil Bawa 15 Medali di O2SN Sulut

 

KOTAMOBAGU,SULAWESION.COM -Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) siswa asal Kotamobagu rupanya tidak bisa dianggapsebelah mata jika akan bersaing dengan daerah lain.

Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sulawesi Utara yang digelar di Manado pada 16 – 17 Juli 2024. Dimana, Kotamobagu dalam ajang O2SN berhasil membawa prestasi cemerlang dengan mendapatkan 15 medali dari berbagai cabang olahraga yang dilombakan dalam ajang O2SN itu.

“O2SN merupakan sebuah event Nasional untuk menemukan bibit-bibit baru Indonesia dalam bidang Olahraga.OB2SN yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dengan pelaksanannya mulaibdari Tingkat Kecamatan, Kabupaten/ Kota, Provinsi dan Tingkat Nasional,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Aljufri Ngandu.

Aljufri menambahkan, dalam O2SN Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024, yang dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai 17 Juli 2024 di Manado, Kotamobagu mengirimkan 22 Altet yang bertanding di 5 Cabang Olahraga. “Yang mana dari 22 atlet yang dikirimkan itu, Kotamobagu berhasil meraih 15 medali, yakniv7 Medali emas, 4 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *