Berakhir 3 Agustus, IPK Sulut Buka Layanan Kesehatan ODGJ Disejumlah Puskesmas di Manado

Diskusi dan pelatihan ‘Psikoedukasi Bagi Masyarakat’ di Kota Manado, Jumat 19 Juli 2024. (Foto: ML)

MANADO, SULAWESION.COM – Kolaborasi antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dengan Ikatan Psikologi Klinik Indonesia (IPK) Wilayah Sulawesi Utara membuka layanan kesehatan disejumlah puskesmas di Kota Manado.

Layanan kesehatan yang menyasar diagnosa Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut telah dimulai sejak 4 Juli dan berakhir 3 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

“Ada teman psikolog Indonesia yang sudah bertugas di Puskesmas Bahu, Sario, Teling Atas dan Tikala,” ungkap Ketua IPK Wilayah Sulawesi Utara Hanna Monareh saat diskusi dan pelatihan ‘Psikoedukasi Bagi Masyarakat’ di Kota Manado, Jumat (19/7/2024).

Hannah menjelaskan pelayanan kesehatan terhadap ODGJ dilakukan melalui layanan seperti konseling baik individu maupun sosialisasi kepada masyarakat.

Saat pelatihan dengan tim psikolog, Hannah berharap para peserta memiliki pengetahuan terkait pentingnya kesehatan jiwa setiap individu.

“Kami berharap peserta dapat menjadi duta untuk masyarakat di luar sana agar mengetahui alur dalam layanan penanganan kesehatan jiwa,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *