Kasau dan Jusuf Kalla Hadiri Hari Bakti Ke-77 Angkatan Udara di Sulawesi Selatan

MAROS,SULAWESION.COM- Dalam rangka memperingati Hari Bakti Angkatan Udara ke-77 tahun 2024, berbagai kegiatan Karya Bakti dipusatkan di Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar.

Penyelenggaraan acara ini berlangsung di Lanud Sultan Hasanuddin tepatnya di hanggar Skadron 33 pada Sabtu pagi (20/7/2024). Kegiatan ini juga secara resmi di hadiri Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono.

Bacaan Lainnya

Selain Kasau, Ketua Umum Palang Merah Indonesia, M. Jusuf Kalla, serta unsur Forkopimda Sulsel dan Kabupaten terkait juga turut hadir dalam acara tersebut.

Marsekal TNI M. Tonny Harjono menjelaskan bahwa Hari Bakti Angkatan Udara merupakan peringatan penting yang memperingati operasi udara pertama TNI AU pada tanggal 29 Juni 1947.

“Hari Bakti Angkatan Udara ini adalah peringatan operasi udara pertama yang dilakukan oleh TNI AU dalam agresi militer Belanda di Salatiga, Semarang, dan Ambarawa. Kejadian tersebut diperingati setiap tahun sebagai Hari Bakti Angkatan Udara,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, berbagai kegiatan bakti sosial dilaksanakan, termasuk renovasi rumah tidak layak huni (RTLH), renovasi fasilitas umum, renovasi sekolah, dan tempat ibadah. Selain itu, TNI AU juga memberikan bantuan sebanyak 4.666 paket sembako, layanan pemeriksaan kesehatan, donor darah, serta bantuan sumur bor air bersih.

“Kami memilih Sulsel karena banyak pertimbangan, salah satunya adalah kebutuhan masyarakat di daerah ini yang memerlukan bantuan. Setiap tahun kami fokuskan bantuan ke wilayah yang berbeda,” ujar Kasau.

Salah seorang warga, Asriani, mengungkapkan rasa senangnya atas kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh TNI AU.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat positif. Kami sebagai masyarakat menengah ke bawah sangat terbantu. Saya bersama keluarga ikut pemeriksaan kesehatan, dan orang tua saya yang matanya diperiksa juga diberikan kacamata, semuanya gratis. Terima kasih Bapak Kasau,” terang Asriani.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *