Pemerintah Rehab Total Rumah Milik Ayumin Van Gobel

Rumah milik Ayumin Van Gobel akan direhab total menjadi baru oleh Pemda Bolmut bekerjasama dengan TNI, Minggu 21 Juli 2024. (Foto: Prokopim Pemkab Bolmut)

BOLMUT, SULAWESION.COM – Ayumin Van Gobel warga desa Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tentu merasa bangga.

Rumah Ayumin menjadi salah satu dari 17 rumah yang direhab oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut bekerjasama dengan Kodim 1303 Bolmong.

Bacaan Lainnya

Sementara itu tepat pada Minggu (21/7/2024), Penjabat (Pj) Bupati Bolmut Sirajudin Lasena melakukan peletakan batu pertama pembangunan baru rumah layak huni milik Ayumin.

Sirajudin mengatakan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu ini merupakan program pemerintah di tahun 2024.

“Melalui Dinas Perkimtan dan juga bekerjasama dengan Kodim 1303 Bolmong, semua program ini kami lakukan semata-mata untuk masyarakat Bolmut,” katanya.

Adapun jumlah rumah yang direhab masuk dalam APBD induk tahun 2024, pemerintah menganggarkan 17 unit rumah baru untuk 17 kepala keluarga dengan masa pekerjaan 50 hari kerja.

“Program ini terbagi di kecamatan Pinogaluman sampai dengan kecamatan Sangkub. Semoga di APBD perubahan akan ada tambahan dana dari pemerintah pusat akan kita alokasikan untuk pembangunan rumah layak huni nantinya,” jelas Lasena.

Dirinya berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat dapat membantu dalam proses pembangunan rumah layak huni ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *