Kejaksaan Negeri Bitung Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kejaksaan Negeri Bitung saat melakukan tabur bunga di makam Pahlawan. (Dokumentasi | Istimewa))

BITUNG, SULAWESION.COM – Kejaksaan Negeri Bitung melakukan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, Senin (22/7/2024).

Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan itu dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun 2024.

Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bitung Dr. Yadyn S.H., M.H. yang diikuti Ketua IAD Daerah Bitung Ny. Laila Yadyn dan para jajaran pejabat Kejari Bitung beserta seluruh pengurus IAD Daerah Bitung.

Baca juga: Kejaksaan Negeri Bitung Musnahkan Barang Bukti 42 Perkara

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini demi menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun 2024,” ujar Kajari.

Kajari Yadyn menyatakan, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi jajaran Kejaksaan Negeri Bitung untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air serta semangat untuk berkontribusi terhadap negara termasuk dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Oleh karenanya, diharapkan kepada seluruh insan Adhyaksa untuk dapat memahami dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi dan tanah rencong demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Semoga para pahlawan yang gugur dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di sisi-Nya. Kami berharap, para pegawai Kejari Bitung dapat mengambil nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan kita ini,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *