Resmi Jadi Kader, Hengky Honandar Bakal Jabat Ketua DPD NasDem Bitung?

Hengky Honandar bersama dengan Ketua DPD Partai NasDem Sulut, Viktor Mailangkey. (Dokumentasi | Ist)

BITUNG, SULAWESION.COM – Setelah resmi jadi kader, Hengky Honandar dikabarkan bakal menggantikan posisi Nori Supit sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bitung.

Alasan alih jabatan ketua partai besutan Surya Paloh di Bitung itu ada beberapa hal. Salah satunya, bagian dari evaluasi hasil pemilihan legislatif (Pileg) beberapa bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Hal lain yang menjadi pendorong juga adalah NasDem ingin memberikan kekuatan penuh (full power) kepada Hengky dalam komunikasi-komunikasi politik di Pilkada Kota Bitung.

“Iya, pak Hengky bakal menggantikan Nori sebagai ketua DPD partai NasDem Bitung,” beber sumber resmi media ini yang juga sebagai salah satu pengurus DPD NasDem Bitung.

Sumber yang tak ingin menyebut namanya dalam pemberitaan ini mengatakan, pengalihan posisi itu bagian dari bentuk untuk memberikan kekuatan politik secara penuh kepada Hengky Honandar.

“Kita lihat saja dalam waktu dekat ini pasti ketua DPD NasDem sudah di jabat oleh pak Hengky,” sebutnya, Selasa (23/7/2024).

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bitung Ramlan Ifran saat dikonfirmasi mengatakan, belum ada pembahasan terkait dengan pergantian ketua DPD.

“Mungkin apa yang disampaikan salah satu pengurus masih sebatas pengandaian saja. Apalagi kemarin pak Hengky telah resmi menjadi kader NasDem,” katanya.

Dalam pergantian ketua DPD NasDem, kata Ramlan, ada mekanisme berjenjang yang harus dilakukan.

“Mekanisme itu berproses dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ke dewan pimpinan pusat kemudian ke DPD. Tapi, sejauh ini belum ada pergantian,” katanya.

Kendati begitu, Ramlan membeberkan masa jabatan kepengurusan DPD NasDem Bitung dalam waktu dekat bakal berakhir.

“Kurang lebih kepengurusan saat ini tinggal satu bulan. Sehingga, ada kemungkinan bisa berganti dengan kepengurusan yang baru,” tegasnya.

Hengky Honandar sendiri kepada sejumlah media mengatakan terkait dengan sinyal dirinya bakal menjabat ketua DPD NasDem belum diketahui pasti.

“Saya belum tau mau jadi apa. Tinggal mengikuti saja terkait dengan perkembangan yang ada. Kalau dipercayakan partai jadi ketua puji syukur,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *