KPU Bolmut Gelar FGD, Angkat Tema Soal Peran Organisasi Sukseskan Pilkada 2024

FGD Yang Dilaksanakan Oleh KPUD Bolmut. (Foto Fandri Mamonto)

BOLMUT,SULAWESION.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil Bupati tahun 2024, Selasa 23 Juli 2024.

Kegiatan ini sendiri mengambil tema peran organisasi dalam menyukseskan Pilkada serentak. Dalam FGD ini dihadiri para peserta dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Lembaga Sosial Masyarakat dan pers serta Bawaslu.

FGD yang digelar di di area Swimingpool Desa Nagara, Kecamatan Bolangitang Timur dibuka langsung oleh ketua KPUD Bolmut Zamaludin Djuka.

“FGD ini dibuat merupakan komitmen KPU Bolmut untuk terus memberikan pendidikan pemilih dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak tahun 2024,”ujarnya.

Kegiatan ini juga bagaimana bisa berdiskusi membahas langkah-langka yang perlu dilakukan KPU Bolmut agar sosialisasi pendidikan pemilih dapat tepat sasaran.

Sementara itu salah pemateri Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bolmut, Supriadi Goma menambahkan pentingnya peran OKP dalam mengawal proses demokrasi.

“Partisipasi aktif dari organisasi kepemudaan sangat penting untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan transparan,”ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *