Bupati Maros Dilantik sebagai Ketua ALTI Sulsel, Siap Gelar Event Trail Run

MAROS,SULAWESION.COM— Bupati Maros, Chaidir Syam, resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum ALTI, Bima Aryo Sugiarto, di Tokka Tenarata, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, pada Selasa sore (24/7/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bima Aryo Sugiarto mengungkapkan kebanggaannya atas pengukuhan Sulsel sebagai provinsi ke-24 yang memiliki pengurus ALTI.

Menurut Bima, Chaidir Syam memiliki jejaring yang luas, yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat konsolidasi organisasi dan memperkenalkan ALTI.

“Saya bangga sekali karena di sini motornya Pak Bupati Maros yang saya tahu sangat aktif dan memiliki jejaring yang luas, yang dibutuhkan untuk menguatkan konsolidasi organisasi dan memperkenalkan ALTI,” ujar Bima.

Mantan Wakil Wali Kota Bogor ini juga menyebutkan bahwa ALTI telah menyiapkan atlet Lari Trail untuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita sekarang ancang-ancang untuk eksibisi PON nanti, dan ini atlet pertama yang saya kukuhkan di tingkat Provinsi Sulsel. Saya juga melihat potensi kolaborasi antara pemerintah dan atlet di sini,” tambahnya.

Sementara itu, Chaidir Syam mengungkapkan rencananya untuk menggelar event Trail Run pada Agustus mendatang.

“Pertama yang akan dilakukan sesuai arahan ketum, pada 25 Agustus 2024 akan ada event Trail Run. Sekaligus memperkenalkan kembali event lari trail tersebut, dengan target peserta sampai 200 orang,” jelasnya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohar, dan Camat Moncongloe, Herwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *