Tingkatkan Kualitas Kesehatan di Sitaro, Penjabat Bupati Lakukan Audiensi di Kemenkes RI

 

Pj. Bupati Sitaro Joi Oroh serta beberapa pejabat daerah saat melakukan audiensi di Kemenkes. (Ist)

 

SITARO, SULAWESION.COM– Ragam cara terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakatnya.

Seperti halnya dengan menyediakan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai serta Sumber Daya Manusia di bidang kesehatan yang berkompeten.

Selanjutnya, pemerintah daerag juga terus menyajikan informasi yang mudah diakses dan relevan tentang gizi, latihan fisik, kesehatan mental, kebersihan pribadi, dan pencegahan penyakit melalui pertemuan.

Terkini, Penjabat Bupati Sitaro Joi Oroh didampingi Sekretaris Daerah, Denny Kondoj mendatangi kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Rabu (10/7/2024) guna melakukan audinesi dengan para pejabat di Kemenkes.

Dimana audiensi tersebut digulirkan untuk membahas berbagai inisiatif dan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kesempatan itu, Pj. Bupati Sitaro Joi Oroh menyatakan komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan aksesibilitas dan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat yang sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat.

“Untuk itu kami berterima kasih atas dukungan serta arahan yang konstruktif dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI,” kata Oroh.

“Tentunya kami akan terus berkomitmen untuk menjalin berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” katanya lagi.

Sementara itu, Sekda Sitaro Denny Kondoj menyentil pentingnya koordinasi yang erat antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya bersama memajukan sektor kesehatan.

Karena, baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah semuanya memiliki fungsi yaitu sebagai pelayan, pengatur, dan pemberdaya masyarakat.

“Untuknya sangat diharapkan, agar koordinasi yang erat antara pemerintah pusat dan daerah terus terpelihara demi mensejahterakan rakyat,” ungkapnya. (Vian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *