Penjabat Bupati Sitaro, Joi Oroh Paparkan Capaian Kinerja ke Kemendagri

 

Pj. Bupati bersama Sekda Denny Kondoj serta beberapa pejabat daerah saat memaparkan capaian kinerja di Kemendagri. (Ist)

 

SITARO, SULAWESION.COM– Evaluasi berkala terhadap kinerja penjabat kepala daerah rutin dilakukan Inpektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Evaluasi kinerja terhadap penjabat kepala daerah ini berfokus pada sejumlah indikator kinerja dan pencapaian dalam berbagai aspek pemerintahan.

Seperti halnya yang diikuti Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro, Joi Oroh pada Selasa (9/7/2024) di kantor Kemendagri Jakarta Pusat.

Kehadiran orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Karangetang Mandololang Kolo-Kolo (Karamando) itu didampingi Sekretaris Daerah, Denny Kondoj.

Menurut Oroh, pelaksanaan evaluasi kinerja menjadi bagian penting dalam tatanan birokrasi, khususnya untuk mengetahui sejauh mana kerja yang dijalankan para penjabat kepala daerah.

“Evaluasi ini bertujuan untuk mengkaji berbagai aspek kinerja Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dan efisiensi birokrasi,” ungkap Oroh.

Dalam sesi evaluasi yang berlangsung, Oroh menyatakan komitmennya untuk terus melakukan inovasi dan perbaikan dalam pengelolaan administrasi pemerintahan.

“Kami siap untuk mengimplementasikan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Evaluasi guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” katanya.

“Kami percaya evaluasi ini akan menjadi momentum untuk perbaikan berkelanjutan di lingkup pemerintah daerah,” sambunya.

Sementara itu, Sekda Sitaro Denny Kondoj menambahkan bahwa kolaborasi dengan Tim Evaluasi Kementerian Dalam Negeri sangat kita hargai dalam upaya meningkatkan kinerja administrasi pemerintahan.

Sementara itu, Tim Evaluasi dari Itjen Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi atas partisipasi aktif Pemkab Kepulauan Sitaro dalam proses evaluasi ini.

“Bahkan mereka juga berharap, agar kerjasama ini akan menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam pelayanan publik dan pengelolaan administrasi di daerah ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, sesi evaluasi ini menjadi wujud komitmen Pemkab Kepulauan Sitaro dalam menjalankan tugasnya secara transparan dan akuntabel demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu apa yang menjadi petunjuk dari hasil evaluasi ini akan kita tindaklanjuti bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintaha yang lebih baik lagi,” kunci Kondoj. (Vian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *