Serahkan Bantuan Ketahanan Pangan, Pemdes Bolangitang Ingatkan Jangan Dijual

Kepala desa Bolangitang Samsudin Fatta Saat menyerahkan bantuan di aula kantor desa, Selasa 30 Juli 2024. (Foto: Fandri Mamonto)

BOLMUT, SULAWESION – Pemerintah desa (Pemdes) Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyerahkan bantuan ketahanan pangan kepada 11 penerima, Selasa (30/7/2024).

Penyerahan bantuan ini bertempat di aula kantor desa Bolangitang. Bantuan yang bersumber dari anggaran dana desa itu merupakan program tahunan pemerintah desa dalam mendukung perekonomian warga.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Bolangitang Samsudin Fatta mengatakan bantuan ini diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin. Pemerintah akan terus melaksanakan program yang menyentuh warga.

Sementara itu Subhan Goma yang mewakili Camat Bolangitang Barat menambahkan program ini merupakan hasil musrengbang desa tahun 2023.

“Walau demikian pada tahun ini tidak semua masyarakat dapat disentuh. Artinya yang belum tahun ini. Dijadwalkan pada tahun berikutnya,” tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua Badan Permuswayaratan Desa (BPD) Bolangitang Oslan Olii mengatakan bantuan ini dari rakyat untuk rakyat.

“Yang mana inilah hasil dari pajak yang dibayarkan oleh kita. Sehingga saya berharap kepada warga Bolangitang yang belum membayar pajak dapat segera membayarnya,” katanya.

Dirinya berharap bantuan ini jangan diperjual belikan karena disesuaikan dengan keahlian penerima.

Pemdes Bolangitang juga telah menyediakan bantuan berupa bibit tanaman hortikultura disertai pupuk dan polybag untuk ditanam oleh warga.

Berikut Bantuan yang Diberikan kepada Penerima:

Mesin pasar 5 unit
Hanspayer 2 unit
Mesin katinting 2 unit
Genset 1 unit
Soma antoni 1 orang 12 set

 

Sumber: Pemdes Desa Bolangitang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *