Joyce Wurangian: Kantor Pertanahan Bitung Terbaik di Indonesia Timur

Joyce Wurangian (Dokumentasi | Yaser Baginda)

BITUNG, SULAWESION.COM – Layanan berbasis digital atau elektronik yang digagas oleh Kantor Pertanahan Kota Bitung diapresiasi oleh salah satu notaris ternama Joyce Wurangian.

Menurut Joyce Wurangian, dengan adanya pelayanan berbasis digital itu akan mempermudah masyarakat dalam mengurus sertifikat.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kantor Pertanahan Bitung Dorong Masyarakat Miliki Sertifikat Elektronik

“Proses dari manual ke berbasis digital masih ada beberapa kekurangan. Tapi, ini akan lebih baik ke depan. Apalagi Kepala Kantor Pertanahan Kota Bitung sangat terbuka dalam memberikan ruang kepada masyarakat,” kata Joyce saat memberikan keterangan kepada sejumlah media usai kegiatan sosialisasi eksternal di Kantor Pertanahan Kota Bitung, Rabu (31/7/2024).

Ia juga menjelaskan akan tetap berkomitmen dalam hal membantu sosialisasi kepada masyarakat terkait layanan berbasis digital yang akan diaplikasikan oleh Kantor Pertanahan Kota Bitung.

“Teman-teman media juga punya peran penting tentunya dalam memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat soal kebijakan-kebijakan ini,” tegasnya.

Joyce menyatakan kantor Pertanahan Kota Bitung merupakan yang terbaik di Sulawesi Utara. Mengingat, katanya, baru mendapatkan pengarahan sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Setiap kali ada pertanyaan BPN Kota Bitung selalu akomodatif. Sehingga sangat layak mendapatkan penghargaan WBK. Saat ini mereka terbaik di Indonesia Timur,” tukasnya.

Diketahui, layanan berbasis digital atau elektronik ini untuk membatasi ruang gerak mafia tanah dan upaya pemalsuan sertifikat oleh oknum-oknum tertentu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *