Pj Bupati Sitaro Tinjau Kesiapan Lokasi Pusdiklat Paskibraka

 

Pj. Bupati Sitaro didampingi Kaban Kesbangpol serta Kabid Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan saat meninjau lokasi Pusdiklat. (Ist)

Bacaan Lainnya

 

SITARO, SULAWESION.COM– Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro, Joi Oroh melakukan peninjauan di lokasi Pusat Pendidikan dan Pelatihan atau Pusdiklat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Selasa (30/7/2024).

Kehadiran orang nomor satu di Sitaro di lokasi Pusdiklat Gedung Mebura Kelurahan Tarorane Siau Timur didampingi Kepala Badan Kesbangpol Sitaro, Gandawari Mulalinda.

Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan lokasi Pusdiklat sebelum para pelajar SMA/SMK yang terpilih menjadi Calon Paskibraka masuk karantina.

Pengecekan dimulai dari bagian depan lokasi Pusdiklat, yakni ruang pertemuan umum, ruang makan hingga ke bagian dalam gedung, yakni kamar dari para Calon Paskibraka.

“Secara umum, kesiapan Pusdiklat ini sudah baik. Tapi tentunya harus lebih dimatangkan lagi, termasuk sarana dan prasarana pendukung seperti misalnya ketersediaan air,” kata Oroh.

Ia juga mengingatkan terkait kondisi lingkungan sekitar lokasi Pusdiklat yang harus terjaga guna memastikan kualitas kesehatan peserta.

“Harus dipastikan kondisi lingkungan sekitar ini (lokasi Pusdiklat) dalam keadaan baik. Tadi juga kami sudah minta mobil damkar untuk menyiram sekitar tempat ini karena berdebu,” ungkap Oroh.

Ia pun mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan Badan Kesbangpol Sitaro selaku OPD teknis yang telah menyiapkan lokasi Pusdiklat tersebut hingga persiapan Paskibraka untuk upacara HUT Kemerdekaan RI nanti.

“Kita berharap agar semua persiapan jelang HUT Proklamasi ini dapat berjalan baik. Apalagi kan Paskibraka ini jadi salah satu komponen utama dalam upacara nanti,” kunci Oroh.

Terpisah, Kepala Badan Kesbangpol Sitaro, Gandawari Mulalinda menyatakan kesiapan pelaksanaan Pusdiklat Calon Paskibraka yang rencananya akan dimulai pada Jumat 2 Agustus mendatang.

“Semua elemen yang tergabung dalam pusdiklat nanti sudah sangat siap. Mulai dari internal Kesbangpol, TNI/Polri, PPI Sitaro hingga petugas kesehatan. Dan kita terus koordinasi untuk memantapkan persiapan ini,” ungkap Mulalinda.

 

(Vian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *