Sekda Kotamobagu Buka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024

Sekda Kotamobagu Buka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024

KOTAMOBAGU,SULAWESION.COM-Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 di tahun 2024 digelar di Kota Kotamobagu pada Kamis 1 Agustus 2024.
Kegiatan yang mengusung tema “Suara Anak Membangun Bangsa” yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan digelar di aula Rumah Dinas Wali Kota tersebut, dibuka Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta,

Sofyan Mokoginta dalam sambutannya menyampaikan, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, yang seharusnya dapat memperoleh dan menikmati haknya tanpa terkecuali, guna membantu tumbuh kembang agar kelak menjadi manusia yang berguna sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

“Peringatan HAN tahun 2024 tingkat Kota Kotamobagu, merupakan momentum untuk mengunggah keramahan serta kepedulian terhadap tumbuh kembang anak,” ucap Sofyan.

“Momentum peringatan ini, juga harus dijadikan sebagai pemicu dan pemacu semangat kita dalam memberikan perhatian kepada anak-anak sekaligus informasi seluas-luasnya kepada masyarakat tentang pentingnya upaya membangun karakter melalui peningkatan kualitas pengasuhan kepada anak,” tambahnya lagi..

Lebih lanjut, Sofyan mengajak para orang tua, keluarga seluruh elemen masyarakat, dunia usaha yang ada di Kotamobagu untuk turut bersama meningkatkan kualitas anak melalui pengasuhan yang berkualitas serta memberikan dukungan terhadap perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagaimana amanat UU Nomor 35 tahun 2024 tentang perlindungan anak.

“Anak-anak merupakan aset berharga bangsa dan merupakan pilar utama dalam pembangunan masa depan, olehnya kita memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi, mendidik serta memberdayakan,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *