Peringati HAN, Sekda Sofyan Mokoginta Ajak Seluruh Elemen Jadikan Anak Generasi Emas

Sekda Sofyan Mokoginta Ajak Seluruh Elemen Jadikan Anak Generasi Emas

KOTAMOBAGU,SULAWESION.COM -Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu mengajak seluruh elemen untuk menjadikan dan memberdayakan anak di daerah itu, sebagai bagian dari generasi emas di tahun 2045.

Hal itu diungkapkan oleh Sekda Sofyan Mokoginta saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional ke 40 tahun 2024, yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kotamobagu, Kamia 1 Agustus 2024 di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Lewat kesempatan ini atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD, Forkompinda, organisasi perempuan, TP PKK, DWP, UPTD P3A, Satgas TPPO, Puspaga, Pusat Informasi Sahabat Anak, Pengurus Forum Anak Daerah, Dunia Usaha serta seluruh masyarakat yang selama ini terus memberikan dedikasi dan pengabdiannya dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak agar dapat menjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia serta cinta tanah air,” jelas Sofyan.

Sofyan juga dalam kesempatan itu, mengajak seluruh elemen untuk dapat mengevaluasi sejauh mana upaya yang telah dilakukan bersama dalam rangka memberikan komitmen terhadap kesejahteraan anak-anak yang ada di Kotamobagu. ‘Termasuk dalam menghadapi tantangan yang dihadapi anak-anak seperti kekerasan, eksploitasi serta akses terhadap pendidikan dan kesehatan yang layak,” tambahnya.

Ia pun menekan kepada perangkat daerah dan elemen masyarakat atas tanggung jawab dan komitmennya menjadikan anak-anak di Kota Kotamobagu sebagai generasi emas sehingga Indonesia Emas akan terwujud pada tahun 2024.

“Anak-anak selalu diberikan kesempatan untuk ikut bersama berpartisipasi, berkontribusi dalam rangka pembangunan di daerah ini,” tandasnya.

Kegiatan yang digelar di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Sitti Fatmah Fitriana Nani Buhang, para Asisten pimpinan OPD serta anak-anak dari berbagai sekolah di Kota Kotamobagu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *