Citilink Indonesia Buka Rute Penerbangan Charter Umroh dari Bandara Sultan Hasanuddin

MAROS,SULAWESION.COM – Citilink Indonesia secara resmi membuka rute penerbangan charter umroh dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, untuk memenuhi permintaan wisata religi di kawasan tersebut.

Penerbangan perdana rute ini dilakukan pada hari ini, 4 Agustus, menggunakan pesawat Airbus A330 dengan tujuan Jeddah, Arab Saudi, via Haiderabad, India. Pesawat ini mengangkut 352 penumpang dan lepas landas pada pukul 08.10 WITA.

Bacaan Lainnya

“Kami siap mendukung apapun jenis penerbangan yang dilakukan oleh maskapai melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” ujar Minggus Gandeguai, General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggu (4/8/2024).

Dukungan dari pihak pengelola bandara meliputi penyediaan berbagai fasilitas, seperti counter check-in, ruang tunggu, area parkir pesawat, dan fasilitas pendukung lainnya.

Minggus juga menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Citilink Indonesia sejak jauh hari untuk persiapan penerbangan charter ini. Hingga saat ini, ada dua maskapai yang melayani penerbangan umroh dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, yaitu Lion Air yang melayani penerbangan umroh rutin, dan Citilink Indonesia yang melayani penerbangan charter umroh.

Acara penerbangan charter umroh ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan dari Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Direktur Operasional Citilink Indonesia, serta tamu VIP lainnya.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *