Pastikan Data Akurat Untuk Pilkada 2024, Wungkana Cs Ikut Rakor di Yogyakarta

Komisioner KPUD Bolmut Sekaligus Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Mernie Linda Wungkana Saat Mengikuti Rakor. (Dok KPUD Bolmut)

BOLMUT, SULAWESION.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menghadiri Rapat Koordinasi Analisa Data Ganda dan Invalid Menuju Penetapan DPS Pilkada 2024.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Mernie Linda Wungkana mengatakan kegiatan yang digelar di Yogyakarta pada 3-7 Agustus 2024 ini sangat penting dalam tahapan penyusunan data pemilih.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa agenda penting yang menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut.

“Di antarnya, pengecekan Data Invalid (NIK KK), pengecekan loksus, pengecekan data kegandaan dalam kab/kota, pengecekan data kegandaan antar-Kab/Kota, pengecekan data invalid usia di atas 120 Tahun, pengecekan potensial alamat potensial TPS, sampai persiapan pleno DPS Kab/Kota,”ujar Linda Wungkana.

Linda Wungkana menambahkan rapat koordinasi ini juga berfokus pada pemutakhiran dan validasi data pemilih untuk memastikan akurasi dan keandalan daftar pemilih tetap (DPS).

Selama acara tersebut, peserta terlibat dalam sesi diskusi mendalam mengenai prosedur dan teknik terbaik untuk mengidentifikasi dan memperbaiki data yang tidak valid serta menangani masalah yang mungkin timbul terkait data ganda atau kesalahan administrasi lainnya.

Melalui rapat koordinasi ini, Linda Wungkana berharap dapat meningkatkan kualitas dan integritas data pemilih, serta memperkuat transparansi proses pemilihan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Dengan berbagai langkah yang diambil dalam kegiatan ini, diharapkan penetapan DPS untuk Pilkada 2024 dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan,” jelasnya. **

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *