Berlangsung Spektakuler, KPU Mitra Gelar Peluncuran Pilkada 2024 di Tombatu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) secara resmi meluncurkan  Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2024 beserta maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mitra. Acara yang berlangsung pada Sabtu, 15 Juni 2024, di Lapangan Kota Tombatu, Kecamatan Tombatu.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Pejabat Bupati Minahasa Tenggara, Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Sekretaris Daerah David Lalandos, AP, MM, Forkopimda, Ketua dan Anggota KPU, Sekretaris KPU Fahjri Monoarfa, mantan Ketua KPU Drs. Asce Benu, M.Si, Bawaslu, Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua dan anggota PPS, serta perwakilan dari TNI, Polri, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Mitra Ronald Sorongan menyatakan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara terhadap pelaksanaan seluruh tahapan  Pilkada hingga hari pemungutan suara pada 27 November nanti, baik dari segi finansial maupun demokrasi.

“Apabila kita mencintai daerah kita, maka kita harus mendukung proses demokrasi. Itu menjadi komitmen kami, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, untuk selalu mendukung setiap kegiatan proses demokrasi, khususnya  Pilkada,” ujar Sorongan.

Sorongan juga mengungkapkan bahwa dukungan finansial dari Kabupaten Minahasa Tenggara tidak hanya terbatas pada NPHD untuk KPU dan Bawaslu, tetapi juga mencakup keamanan, memastikan agar proses Pilkada berjalan dengan aman dan damai.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Mitra yang telah berhasil menyelenggarakan Pemilihan Umum Presiden serta pemilihan calon legislatif.

“Beda pilihan, beda warna itu tidak masalah, yang penting adalah mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa di atas segalanya. Kami mengajak seluruh masyarakat Mitra untuk menyambut proses demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur dengan riang gembira dan penuh semangat. Ayo kita sukseskan pesta rakyat  Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Minahasa Tenggara pada tanggal 27 November mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Mitra Otnie N. Tamod menjelaskan tujuan dari peluncuran ini adalah agar masyarakat Mitra mengetahui bahwa tahapan  Pilkada sudah dimulai.

KPU Mitra juga berkolaborasi dengan Forkopimda dalam program “Bergandengan Tangan” untuk memantapkan setiap tahapan.

“Partisipasi masyarakat di 144 desa/kelurahan sangat penting, karena ini adalah wujud pertanggungjawaban KPU Mitra kepada masyarakat, mengingat proses Pilkada ini dari dan untuk rakyat. Salah satunya adalah program pendidikan pemilu untuk masyarakat,” ujar Tamod.

Acara peluncuran kali ini juga dimeriahkan dengan Media Gathering dan Dialog Kebangsaan, menghadirkan narasumber dari penggiat pemilu, akademisi, Polri, pemerintahan, serta pesta kembang api dan hiburan rakyat. (Advetorial)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *