Walikota Bitung Maurits Mantiri Ikut Rapat Koordinasi PISA dengan Luhut Binsar Panjaitan

Walikota Bitung Maurits Mantiri saat ikut Rapat Koordinasi PISA bersama dengan Luhut Binsar Panjaitan. (Dokumentasi | Istimewa)

BITUNG, SULAWESION.COM – Walikota Bitung Maurits Mantiri mengikuti rapat koordinasi persiapan menghadapi Program for International Student Assessment (PISA) yang dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan di Ruang Rapat Lantai 2 Selatan Kemenko Marves jalan MH Thamrin Nomor 8, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024) kemarin.

Selaian Maurits Mantiri, ada Bupati dari 13 daerah lainnya juga yang membahas upaya peningkatan kemampuan siswa-siswi Indonesia dalam Test Program for International Student Assessment (PISA).

Baca juga: Bawaslu Bitung Lantik 24 Panwascam Terpilih, Ini Daftar Lengkapnya

Pisa akan diadakan bulan November 2025 mendatang. Rakor ini juga sebagai langkah penting guna memastikan kesiapan daerah dalam pelaksanaan PISA yang akan datang.

“Intinya penjelasan Pak Menko Marves, menyangkut persiapan test PISA bulan November 2024, maka 14 Kabupaten Kota disiapkan mewakili 500an kabupaten/kota di Indonesia, meningkatkan rating PISA Indonesia yang masih di bawah saat ini,” kata Walikota Bitung Maurits Mantiri.

Maurits Mantiri uga menelaskan, Kota Bitung di pilih karena menurut Menko Marves melalui staf khsus Prof Yohanes Surya yang juga ahli fisiki dan matematika, 14 Kabupaten Kota termasuk Kota Bitung sudah matang jalankan program belajar matematika dengan metode Gasing (gampang, asik dan menyenangkan).

“Satu diantara cara meningkatkan angka Pisa tersebut adalah dengan belajar matematika secara masal, dan Gasinglah solusinya,” tukasnya.

Bersama Walikota Bitung Maurits Mantiri, ada Hambang Hasudutan, Sumedang, Karanganyat, Sekda Bojonegoro, Bupati Banyuwangi, Sekda Buleleng, Nagekeo, Gunung Mas, Sekda Penajam Paser Utara, Sekda Ambon, Halmahera Tengah, Walikota Jayapura dan Nduga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *