Geraldi Mantiri Bacakan Teks Proklamasi di Upacara HUT ke 79 RI

Geraldi Mantiri saat membacakan teks Proklamasi. (Dokumentasi | Istimewa)

BITUNG, SULAWESION.COM – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung sementara, Geraldi Mantiri dipercayakan membaca teks Proklamasi dalam upacara pengibaran bendera duplikat merah putih Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 79 yang digelar di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Sabtu (17/8/2024).

“Proklamasi, Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lainnya. Diselenggarakan dengan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, Jakarta 17 Agustus 1945,” demikian kutipan teks proklamasi yang dibacakan oleh Geraldi Mantiri.

Bacaan Lainnya

Geraldi Mantiri mengaku kesempatan ini sebagai kesempatan yang luar biasa baginya.

Menurut Geraldi, momentum pembacaan teks proklamasi secara tidak langsung kembali mengulang saat Bung Karno membacakan teks Proklamasi.

Baca juga: Unggul di Sejumlah Lembaga Survei, Begini Respons Geraldi Mantiri Soal Pilkada Bitung

“Pasti di dalam hati kita terbawa bagaimana suasana dulu seperti apa saat Bung Karno memproklamirkan kemerdekaan di tengah-tengah keberanian yang luar biasa, di tengah imperialisme barat yang luar biasa sehingga berani menyampaikan itu,” katanya.

Di sisi lain, Geraldi berharap momentum kemerdekaan republik indonesia ke 79 ini dimaknai untuk terus menjaga dan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia.

“Saya yakin dan percaya dengan semangat kebersamaan kita, Indonesia akan lebih jaya Indonesia akan lebih kuat, sesuai dengan cita-cita para pejuang kita yang telah mengorbankan jiwa dan mengorbankan semuanya untuk Indonesia. Jayalah negeriku, Negeri Pancasila, negeri yang harus kita rawat bersama. Merdeka,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *