Seleksi Pengadaan CPNS di Sitaro Mulai Bergulir, Ini Jumlah Kuota dan Rincian Formasinya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, Denny Kondoj. (Ist)

SITARO, SULAWESION.COM- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro resmi menggulirkan seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Hal itu diketahui melalui pengumuman Nomor 01/PANSEL-CASN/2024 tentang Seleksi Pengadaan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 6 Tahun 2024, Pemkab Sitaro mendapatkan kuota sebanyak 171 formasi.

Jumlah kuota tersebut terdiri dari 166 formasi bagi Tenaga Kesehatan serta lima Tenaga Teknis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Denny Kondoj mengatakan, perekrutan CPNS dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik di lingkungan pemerintah daerah.

“Kami berharap para tenaga kesehatan yang terpilih nantinya dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas layanan kesehatan di wilayah kita,” kata Kondoj, Rabu (21/8/2024).

Pemkab Sitaro juga memberikan perhatian khusus bagi pelamar penyandang disabilitas dengan mengalokasikan 2% dari total formasi, sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024.

“Pemerintah berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang setara bagi seluruh warga negara, termasuk penyandang disabilitas untuk bisa jadi PNS,” katanya lagi.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian san Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sitaro, Stengly Langi mengatakan, masyarakat yang berminat untuk mendaftar bisa mengakses informasi lewat Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

“Di situ bisa dilihat secara mendetail terkait nama jabatan, jumlah lowongan, unit kerja penempatan, serta kualifikasi pendidikan,” ungkap Langi.

“Pendaftaran CPNS ini diharapkan dapat menarik minat putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkontribusi bagi kemajuan daerah Kepulauan Sitaro,” harapnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rincian tugas jabatan dan estimasi penghasilan setiap jabatan, pelamar dapat mengakses lampiran pengumuman resmi yang telah disediakan oleh Pemkab Sitaro.

“Penyebaran informasi mengenai pengadaan PNS ini sudah kami lakukan secara masif. Masyarakat dapat melihat pengumumannya di berbagai titik yang kita sebar,” kunci Langi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *