SMPN 1 Bolmut Gelar LDKS, Peserta Diberi Materi Kepemimpinan Hingga Public Speaking

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa di SMPN 1 Bolmut. (Dok SMPN 1 Bolmut)

BOLMUT,SULAWESION.COM- Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Rabu 21 Agustus 2024.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dimulai sejak Rabu 21 Agustus hingga Kamis 22 Agustus 2024 di aula SMPN 1 Bolmut.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMP Negeri 1 Bolmut Abdul Munif Buhang mengatakan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan agar diikuti dengan baik semua materi.

“Karena selain berguna untuk siswa yang tergabung di OSIS. Juga dapat menjadi ajang mengeksplor kemampuan baik dalam hal kemimpinan, manajemen administrasi, dan juga public speaking,”ujarnya.

Pada hari pertama kegiatan peserta LDKS yang terdiri dari kelas 7 dan 8 mendapat materi kepemimpinan dari kepala sekolah. Selanjutnya materi siswa dan tanggung jawab sebagai pelajar yang disampaikan oleh guru SMPN 1 Bolmut Farel Buhohang.

Selanjutnya para peserta mendapatkan materi tentang public speaking yang disampaikan oleh Fandri Mamonto. Dalam pemaparan materi dirinya menyampaikan public speaking sangat penting diajarkan sejak dini atau sejak duduk dibangku sekolah dasar dan menengah.

“Hal ini agar dapat melatih kemampuan para siswa dapat berbicara di depan umum. Misalnya bagaimana mereka berpidato, membawa acara, debat hingga persentase,”katanya.

Selain itu dengan memberikan pengenalan public speaking juga dapat mengasah kemampuan percaya diri, menghilangkan rasa gugup saat tampil berbicara dibanyak orang.

Terkait materi public speaking para peserta juga melakukan simulasi bagaimana berbicara di depan banyak orang. Bahkan mereka diajak berdiskusi saling bertanya dan menjawab antar peserta LDKS tentang apa public speaking.

Selain itu para peserta diajak menonton video pidato Presiden Jokowi dan menganalisa hal-hal yang bisa mereka praktekan nantinya saat tampil berbicara di depan umum atau nantinya mengikuti lomba pidato.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *