PDIP dan Golkar Bakal Daftarkan Geraldi Mantiri – Erwin Wurangian pada 29 Agustus 2024

PDIP dan Golkar bakal daftarkan Geraldi Mantiri - Erwin Wurangian pada 29 Agustus 2024. (Dokumentasi | Yaser Baginda)

BITUNG, SULAWESION.COM – Bakal pasangan calon partai PDIP dan Golkar, Geraldi Mantiri – Erwin Wurangian dijadwalkan bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung pada 29 Agustus 2024.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekretariat DPC PDIP Kota Bitung, Suleiman Luawo saat mengikuti media Gathering bersama dengan sejumlah wartawan dan Forkopimda, Senin (26/8/2024).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Koalisi Pilkada Bitung, PDIP dan Golkar Sepakat Usung Geraldi Mantiri – Erwin Wurangian

“Kami pastikan mendaftar tanggal 29 Agustus 2024. Dan itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia, untuk jumlah massa pendukung yang akan mengawal paslon kami sekitar 1000 orang, gabungan dari PDIP dan Golkar,” ujar Suleman.

Namun, Kapolres Bitung AKBP Albert Zai meminta kepada tim penghubung untuk membatasi jumlah massa yang akan ikut mengawal pasangan calon ketika mendaftar di kantor KPU Kota Bitung.

“Kita sepakat 500 orang pendukung saja yang akan ikut konvoi dan mengawal paslon. Tujuan kita untuk menghindari terjadinya hal hal yang kita hindari, utamanya mengganggu ketertiban umum di jalan raya,” katanya.

Ia menilai heterogen masyarakat bakal nampak menjelang tahapan pendaftaran calon Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bitung.

“Yang pasti kita menyiapkan kurang lebih 95 personil Polres Bitung untuk mengamankan proses pendaftaran nanti,” tukasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota Bitung dari 27 sampai 29 Agustus 2024 dan bakal dilanjutkan dengan verifikasi berkas calon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *