KPU Mitra Siap Terima Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

MITRA,SULAWESION.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyatakan siap menerima pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Meski baru sehari sebelum pendaftaran dimulai, KPU Kabupaten Minahasa Tenggara telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan bahwa pelaksanaan seluruh tahapan pendaftaran pasangan calon berjalan dengan baik.

KPU Minahasa Tenggara juga mengadakan pertemuan media hari ini, Senin (26/8), sebagai upaya sosialisasi tahapan pendaftaran dan penelitian administrasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua KPU Kabupaten Mitra Otnie Tamod menyampaikan bahwa pendaftaran untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur/Wakil Gubernur akan dibuka selama tiga hari, dari Selasa, 27 Agustus hingga Kamis, 29 Agustus 2024.

Menjelang pembukaan pendaftaran, pihak KPU Kabupaten Minahasa Tenggara mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan simulasi pendaftaran pasangan calon dan mempersiapkan seluruh kebutuhan administratif yang diperlukan dalam tahapan Pilkada nantinya.

“Kami sudah melakukan simulasi bagaimana cara menerima pendaftaran pada esok hari. Semuanya berjalan aman dan lancar,” ujar Tamod.

Seiring dengan perkembangan politik dan dukungan dari partai politik pengusung di Kabupaten Minahasa Tenggara, diperkirakan akan ada tiga pasangan calon yang akan mendaftar pada tahap pendaftaran pasangan calon.

Kendati demikian, Tamod menyatakan bahwa pihaknya siap menerima seluruh pasangan calon yang mendaftar dan menjalankan seluruh tahapan Pilkada dengan profesional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *