Hari Pertama Pendaftaran, Belum Ada Paslon Yang Mendaftar Ke KPU Mitra

MITRA,SULAWESION.COM-Hari pertama dibukanya pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) belum menerima satupun pasangan calon yang mendaftar.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, didampingi Anggota KPU, Ryan Sandag, Aulia Syukur, Sastro Mokoagow dan Lucky Mamahit bersama Anggota Bawaslu Dolly Van Gobel, Dalam konferensi pers menjelaskan bahwa KPU Minahasa Tenggara secara konsisten sudah melaksanakan tahapan pedaftaran pasangan calon.

“Pertama-tama perlu kami jelaskan, bahwa KPU Minahasa Tenggara sejak pukul 08:00 WITA pagi tadi, sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Minahasa Tenggara. Dan kami konsisten hingga pukul 16:00 WITA ini, menunggu bakal calon untuk mendaftar Tapi sampai pada penutupan di hari pertama ini, belum ada bakal calon yang mendaftar di KPU Minahasa Tenggara,” kata Tamod, Selasa (27/08/2024).

Lebih Lanjut Ketua KPU Mitra Menjelaskan Hari ini belum ada paslon yang mendaftar meskipun Senin kemarin, sudah ada surat pemberitahuan secara resmi di KPU untuk mendaftar di hari pertama.

“Kemarin memang ada informasi akan mendaftar hari ini tapi dibatalkan kemungkinan besok (rabu) baru ada yang mendaftarkan diri, itupun kami masih menunggu surat resmi dari parpol ysng mengusung bakal calon untuk mendaftarkan diri di KPU Mitra,” terang Komisioner KPU dua periode ini.

Ditambahkan Otnie bahwa untuk hari kamis sudah ada informasi akan ada bakal calon yang akan mendaftar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *