CEP Dampingi YSK-JVM Daftar ke KPU Sulut: Kami Minta Doa Restu

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulut Michaela Elsiana Paruntu (MEP) saat tiba di Kantor KPU provinsi, Rabu 28 Agustus 2024. (Foto: Adi Sururama)

MANADO, SULAWESION.COM – Ucapan permintaan doa restu keluar dari sosok Christiany Eugenia Paruntu (CEP), saat memberi sambutan pada proses pendaftaran administrasi pasangan Yulius Selvanus Komaling (YSK) dan Johanes Victor Mailangkay (JVM) sebagai bakal calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) periode 2024-2029 di Kantor KPU provinsi, Rabu (28/8).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulut itu, mendampingi langsung YSK dan JVM menyerahkan lembaran dokumen administrasi seleksi awal pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Bacaan Lainnya

Ribuan simpatisan pendukung koalisi 16 partai politik pengusung yang menunggu di luar Kantor KPU Sulut tampak memadati lokasi pendaftaran.

“Menjadi partai pengusung untuk mengantar kedua pasangan calon gubernur Sulut dan wagub Sulut bapak YSK dan JVM,” ucap CEP seraya meminta doa restu Tuhan dan masyarakat Sulut.

“Kami minta berkat doa dan restu kita dari Tuhan Allah Maha Pengasih dan masyarakat, tentunya pilkada ini akan berlangsung riang, suka cita dan damai sejahtera,” sambungnya.

Sementara itu, YSK menyebutkan, dalam proses pendaftaran administrasi ke KPU Sulut pihaknya didukung oleh 16 partai politik.

“8 partai dan masih ada 8 partai yang tentunya mendukung pencalonan kami menjadi cagub dan cawagub 2024-2029,” sebutnya.

Jargon “riang gembira” pada pemilu 2024 ini juga disuarakan YSK. Ia menegaskan, komitmen dan koalisi partai pengusung menjadikan pilkada serentak damai dan sejahtera.

“Kami bertekad untuk menjaga untuk pemilu atau pilkada ini damai dan bergembira, itulah komitmen kami, partai koalisi di Sulut,” tegasnya.

Proses pendaftaran administrasi YSK-JVM disaksikan langsung lima komisioner KPU Sulut, sekaligus dipantau langsung Ketua Bawaslu Ardiles Mewoh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *