OD Terima Kunker Kepala BMKG Pusat: Bahas Mitigasi dan Perlindungan Masyarakat Sulut

Kunjungan kerja (kunker) Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat Dwikorita Karnawati dan jajarannya di kediaman Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kabupaten Minut, Rabu 28 Agustus 2024. (Foto: DKIPS)

MINUT, SULAWESION.COM – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima langsung kunjungan kerja (kunker) Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat Dwikorita Karnawati.

Jajaran BMKG Pusat diterima Olly di kediamannya, tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (28/8/2024).

Bacaan Lainnya

Kunker BMKG Pusat di Sulut merupakan langkah strategi dalam upaya meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah provinsi.

Audiensi ini bertujuan untuk membahas berbagai isu terkait dengan perubahan iklim, pengelolaan bencana, serta peningkatan sistem peringatan dini yang relevan dengan kondisi geofisik dan klimatologis di Sulut

Olly menyampaikan pentingnya kolaborasi yang lebih erat antara pemerintah daerah dan BMKG dalam upaya mitigasi bencana dan perlindungan masyarakat.

Sementara itu, Dwikorita Karnawati memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan program BMKG yang dapat mendukung Sulut, termasuk pengembangan teknologi ramalan cuaca dan sistem peringatan dini bencana alam.

Diskusi ini juga mencakup langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap bencana.

Audiensi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan BMKG, serta meningkatkan kapasitas dan efektivitas dalam menghadapi tantangan lingkungan dan bencana di Sulut.

(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *