Dipimpin Rita Tamuntuan, Dekranasda Sulut Ajak Pertahankan Kerajinan Nusantara

Ajang nasional Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara Tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), pada Rabu 28 Agustus 2024. (Foto: Dekranasda Sulut)

JAKARTA, SULAWESION.COM – Ketua dewan kerajinan nasional daerah (Dekaranasda) Provinsi Sulawesi Utara Rita Maya Tamuntuan beserta pengurus turut berpartisipasi dalam ajang nasional Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara Tahun 2024.

Kegiatan itu resmi dibuka Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin di Jakarta Convention Center (JCC), pada Rabu (28/8/2024).

Bacaan Lainnya

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Kriyanusa pameran kerajinan nusantara tahun 2024 resmi dibuka,” ucap Wury dalam sambutannya.

Acara pembukaan ajang pameran nasional tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyiraman pohon oleh Wury didampingi Tri Tito Karnavian Yantie Isfandiary Airlangga, Siti Farida Pratikno, Elizabeth Thohir, dan Zubir Akmal.

Dalam kesempatan itu, Wury mengatakan pihaknya menyambut gembira atas terselenggaranya Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara Tahun 2024 yang akan berlangsung lima hari ke depan.

Mengusung tema “Pengrajin Muda Lestarikan Warisan Budaya”, merupakan cerminan Dekranas untuk meneruskan tradisi dari warisan leluhur kepada generasi muda.

“Indonesia adalah negeri yang kaya akan budaya dan tradisi. Seni kerajinan dari berbagai daerah di Indonesia yang diwariskan dari generasi ke generasi tidak hanya mencerminkan keindahan dan keterampilan tapi juga nilai-nilai dan identitas bangsa,” kata Wury.

Oleh karena itu, lanjut Wury, peran generasi muda menjadi sangat penting dalam upaya melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Indonesia.

Melalui pameran ini, pihaknya berharap bisa memberi platform bagi pengrajin muda untuk menampilkan karya mereka belajar dari satu sama lain dan jalin hubungan yang saling menguntungkan.

“Selain itu kita juga punya tanggung jawab besar untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pameran ini,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *