Hari Terakhir, KPU Minsel Terima Pendaftaran 3 Paslon

MINSEL,SULAWESION.COM-Hari terakhir Tahapan pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kamis (29/8/2024).

Ketiga paslon yang mendaftar yaitu Calon Bupati dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Theodorus Kawatu yag diusung PDI-P dan Perindo, mendaftar pada Jam 09.48 Wita.

Calon Bupati Gemmi Kawatu berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Deren Paulorino diusung Gerindra dan Nasdem mendaftar di jam 13.33, sedangkan Calon Bupati Pendeta Petra Yani Rembang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati F.A Massie yang diusung Partai Golkar mendaftar di jam 17.37 Wita

Ketiga Paslon ini saat mendaftar diterima langsung Ketua KPU Minsel Tommi Moga didampingi para Anggota KPU Minsel Fadly Munaiseche, Fauzan Sirambang, Hanny Porajow, dan Sriwulan J.C. Suot serta disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan.

Ketua KPU Minsel Tommy Moga usai menerima Paslon yang mendaftar menyatakan bahwa berkas ketiga Paslon lengkap.

“Berkas ketiga Paslon akan diverifikasi pada 29 Agustus 2024 sampai dengan 4 September
Dan hasil verifikasi nanti akan disampaikan kepada masing-masing Paslon pada 6 September 2024,” ujarnya.

Tahapan selanjutnya setelah selesai dengan agenda pendaftaran, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati akan mengikuti pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di RSU P. Kandow sebagai lembaga yang dipercayakan pihak KPU Minsel.

“Untuk pemeriksaan kesehatan akan dimulai pada 30 Agustus 2024 hingga 2 September 2024, termasuk pemeriksaan psychotest,” tukasnya seraya mengingatkan pada tahapan pemerksaan kesehatan Paslon diharapkan tidak akan keluar daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *