Mengenal Rendy Mangkat, Sosok Millenial di Pilwako Kotamobagu 2024

Rendy Virgiawan Mangkat SH MH, Bakal Calon Wakil Wali Kota Kotamobagu. Foto SO

 

KOTAMOBAGU, SULAWESION– Anak muda kharismatis bernama lengkap Rendy Virgiawan Mangkat ini biasa dipanggil Rendy. Kelahiran Kotamobagu 7 Mei 1990 ini merupakan anak pertama dari empat bersaudara.

Bacaan Lainnya

Ayahnya Abdul Kadir Mangkat (Alm) merupakan politisi Partai Golkar dan merupakan mantan Ketua DPRD Bolmong. Sementara ibunya benama Nettie Mongilong asal Mogolaing Kotamobagu.

Trah politik sang ayah, menjadikan Rendy mengikuti jejak sang ayah. Rendy merupakan sosok muda dengan prestasi luar biasa. Dia pernah menjadi Anggota DPRD Kota Kotamobagu termuda periode 2019-2024.

Rendy menempuh pendidikan dari SD Negeri 1 Mogolaing tahun 1995-2001, kemudian di SMP Negeri 1 Tahun 2001-2004. Setelah itu, pemuda ganteng ini melanjutkan studi di SMA Terpadu Wira Bakti Gorontalo 2004-2007.

Rendy kemudian melanjutkan studi di Universitas Sam Ratulangi Manado Tahun 2007-2011. Dan gelar Magister dia peroleh di Universitas Trisakti Jakarta 2013.

Lulus kuliah, Rendy mulai berkiprah di dunia politik dan berhasil menjadi Anggota DPRD Kotamobagu dapil Kotamobagu Selatan.

Sejak ayahnya berpulang, Rendy kemudian melanjutkan bisnis keluarga yang dirintis sejak lama.

Di Pemilihan Wali Kota Kotamobagu Tahun 2024 yang akan digelar tahun ini, Rendy dipinang menjadi bakal calon Wakil Wali Kota yang mendampingi Dokter Weny Gaib SpM.

Rendy menyatakan kesiapannya maju di Pilwako mewakili kalangan Millenial. Dalam tiap kesempatan, dia mengakatan, sudah saatnya anak muda berperan dalam kepemimpinan di Kotamobagu.

“Insya Allah, saya dan pak dokter jika dipercayakan memimpin Kotamobagu, agan menjadi pelayan masyarakat yang tidak memandang strata. Kita sama memperjuangkan hak rakyat Kotamobagu. Memperjuangkan nasib seluruh rakyat Kotamobagu,” pungkasnya saat sambutan di Kelurahan Pobundayan belum lama ini.

Menurut Papa Aleica sapaan akrab Rendy, dia dan pak dokter Weny sudah menyiapkan visi dan misi untuk diimplementasikan jika terpilih. Visi dan misi ini akan dipatenkan dalam program kerakyatan seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, kesejahteraan rakyat.

 

Pasangan dr Weny Gaib SpM dan Rendy Mangkat SH MH diusung Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, Partai Golkar dan PKS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *