Pemkab Sitaro Diganjar Penghargaan Indeks Pembangunan Statistik Tertinggi se-Sulut

Kepala Dinas Kominfo Sitaro, Stanly Tukunang saat menerima penghargaan. (Ist)

SITARO, SULAWESION.COM– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik atau BPS.

Penghargaan ini diberikan atas capain pemerintah daerah dalam hal Indeks Pembangunan Statistik Tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara.

Proses penyerahan penghargaan berlangsung di The Sntral Hotel Manado pada Senin (12/8/2024) dan diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Sitaro, Stanly Tukunang.

Menurut Kepala BPS Provinsi Sulawesi Utara, Aidil Adha, Kabupaten Sitaro berhasil meraih indeks pembangunan statistik tertinggi di provinsi dengan nilai 2,07.

“Pencapaian ini menunjukkan keseriusan Kabupaten Sitaro, terutama Dinas Kominfo Sitaro, dalam mengelola pembangunan statistik,” ujarnya.

Atas nama Gubernur Sulawesi Utara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Utara, Steven Liow, turut memberikan apresiasi atas pencapain tersebut.

“Akurasi dalam pengelolaan data oleh setiap organisasi perangkat daerah, khususnya Dinas Kominfo sebagai walidata, sangat penting dalam mewujudkan sistem statistik yang andal,” kata Steven.

Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS, Moh Edy Mahmud, dalam sambutannya menekankan tantangan pembangunan sistem statistik nasional yang semakin kompleks.

“Dengan ekosistem data yang terus berkembang, integrasi satu data Indonesia dalam sistem statistik nasional menjadi semakin krusial,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sitaro, Stanly Tukunang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini.

Ia juga menegaskan komitmen Pemkab Sitaro untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan statistik di masa mendatang.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami hingga mencapai prestasi ini. Kedepannya, kami akan berusaha lebih baik lagi dalam mengelola pembangunan statistik di Sitaro,” ucap Stanly.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Kabupaten Sitaro dalam memajukan tata kelola statistik, yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain di Sulawesi Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *