Bapaslon “Chika Berani” Tantang “Yes To” di Pilkada Sitaro

Pasangan Chika Berani saat mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sitaro, Selasa 3 September 2024. (Foto: Vian Hermanses)

SITARO, SULAWESION.COM – Pasangan Cyntia Kalangit dan Heronimus Makainas resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Sitaro sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati dalam pemilihan serentak 2024 ini, Selasa (3/9).

Pasangan dengan jargon “Chika Berani” (Chyntia Bersama Heronimus) ini, menantang pasangan Eva Sasingen atau yang akrab dengan sebutan “Yes To” dalam pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Bacaan Lainnya

Kalangit dan Makainas tiba di Kantor KPU Sitaro sekira pukul 16.37 Wita, didampingi pengurus gabungan partai politik pengusung dan pendukung yakni Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Gerindra, serta ribuan pendukung.

Setibanya di Kantor KPU Sitaro, keduanya disambut dengan pengalungan bunga oleh pihak lembaga penyelenggara pemilu, dan selanjutnya melakukan registrasi bapaslon bupati dan wakil bupati.

Usai melakukan registrasi, Kalangit dan Makainas serta pengurus gabungan partai politik langsung diarahkan ke lokasi pendaftaran. Keduanya diterima langsung Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro dan jajaran komisioner.

Kesempatan itu, Kalangit mengungkapkan hal mendasar yang mendorongnya untuk maju dalam perhelatan pilkada bersama Makainas yang pada awal pekan ini dilantik menjadi anggota DPRD Sitaro.

“Semua ini (pendaftaran pasangan Kalangit Makainas_RED) bagian dari rencana Tuhan sekaligus jawaban dari doa masyarakat Sitaro yang menginginkan perubahan di Sitaro,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari gabungan partai politik peserta pemilu dan seluruh masyarakat Kabupaten Sitaro.

“Tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan partai pengusung, kami berdua tidak akan ada berdiri di sini, mencalonkan diri sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati,” kuncinya.

Sementara itu, Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro menyampaikan terima kasih kepada pasangan calon Chika Berani, serta pengurus dari gabungan partai politik yang telah menggunakan hari terakhir perpanjangan pendaftaran dengan mendaftarkan bakal paslonnya.

Ia pun berharap dukungan dari semua pihak terhadap kerja-kerja penyelenggara, agar seluruh tahapan pemilihan kepala daerah di Sitaro dapat berjalan dengan baik.

“Mohon doa dan dukungan dari bapak ibu saudara sekalian bagi kami penyelenggara. Menjadi harapan bersama bahwa jalannya tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati pada pemilihan serentak ini bisa berjalan sesuai tahapan yang ada,” harapnya.

Pada proses pendaftaran itu nampak dua mantan Wakil Bupati Kepulauan Sitaro yakni Piet Kuera dan Siska Salindeho yang turut mendampingi pasangan Chika Berani untuk mendaftar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *