Empat Bapaslon Pilkada Bolmut 2024 Lolos Tes Kesehatan

Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Bolmut, Nur Apri Ramadan Usman (kiri) saat menerima hasil tes pemeriksaan kesehatan, Kamis 5 September 2024. (Foto: KPU Bolmut)

BOLMUT, SULAWESION.COM – Empat bakal pasangan calon (bapaslon) pemilihan bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) 2024 berhasil lolos tes kesehatan.

Hal ini setelah mereka mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado.

Bacaan Lainnya

Bahkan pihak RSUD Kandou Manado, telah menyerahkan hasil pemeriksaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut.

Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Bolmut, Nur Apri Ramadan Usman mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan dari rumah sakit, seluruh bakal pasangan calon yang mengikuti tahapan tersebut dinyatakan memenuhi syarat kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan ini melibatkan empat bakal pasangan calon yang telah mendaftar di KPU Bolmut,” ujarnya, Kamis (5/9/2024).

Apri Ramadan menjelaskan, tahapan ini adalah bagian krusial dari proses pemilihan kepala daerah (pilkada).

Sebab, hal ini untuk memastikan setiap calon dalam kondisi fisik dan mental yang memadai untuk menjalankan tugas dalam pemerintahan nanti.

Dengan seluruh bakal calon dinyatakan memenuhi syarat, KPU Kabupaten Bolmut akan melanjutkan proses tahapan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Saat ini, bakal calon sedang menjalani proses perbaikan hasil penelitian administrasi, yang akan berakhir pada 8 September 2024.

Berikut empat bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di KPU Bolmut sesuai urutan pendaftaran:

1. Asripan Nani-Aktrida Datunsolang

2. Suriansyah Korompot-Ramses Rizal Sondakh

3. Sirajudin Lasena-Moh Aditya Pontoh

4. Hamdan Datunsolang-Moh Abdul Rafik Pangau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *