Steven Kandouw: Pelayanan Maksimal KONI Sulut di PON XXI Aceh 

Kontingen Sulut saat berada di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Selasa 10 September 2024. (Foto: kabarok.com/Irvan Sembeng)

SUMUT, SULAWESION.COM – Semangat mengharumkan nama provinsi mengiringi keberangkatan kontingen Sulawesi Utara (Sulut) ke PON XXI 2024 di Aceh dan Sumut.

Kontingen Sulut yang berjumlah 239 orang mengikuti 34 cabang olahraga pun tampil elegan saat datang beberapa kloter ke Aceh dan Sumut sejak 29 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Kontingen Sulut datang ke Aceh-Sumut tampil elegan tak kalah dengan penampilan daerah lain. Semua rombongan kawanua dibekali seragam komplit dari sepatu, celana, kaos, topi hingga jaket pabrikan salah satu produsen olahraga ternama tanah air.

“Seragam di PON XXI adalah yang terbaik sepanjang keikutsertaan Sulut di ajang ini,” ungkap wartawan senior Sulut Richard ‘Paman’ Kundiman, Selasa (10/9/2024).

KONI Sulut di bawah pimpinan Ketua Steven Kandouw juga memberikan pelayanan maksimal pada seluruh kontingen, mulai transportasi hingga akomodasi.

Saat bertolak ke Aceh-Sumut, semua rombongan menumpang maskapai penerbangan terbaik di tanah air yaitu Garuda Indonesia.

“Kontingen Sulut terakhir akan tiba pada 13 September di Aceh dan Sumut. Dan ini disesuaikan dengan jadwal pertandingan,” ungkap Chef de Mission Sulut di Sumut, Jan Lengkong.

Ketua KONI Sulut Steven Kandouw dan sejumlah pengurus telah tiba di Aceh sejak Senin (9/9/2024) kemarin.

Kandouw yang juga Wagub Sulut duduk di podium utama mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Turut mendampingi Ketua Harian KONI Sulut Brigjen (Purn) TNI Theo Kawatu, Kadispora Jemmy Ringkuangan, dan para official lainnya di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Senin malam.

Kandouw akan berikan dukungan langsung pada atlet yang akan bertanding di sejumlah venue.

“Mengharumkan nama Sulut di pentas nasional adalah tekad kita bersama. Dan target kita bisa melampaui perolehan medali di PON XX Papua lalu,” tegas Kandouw.

Sementara itu, sejumlah kontingen Sulut juga terus berdatangan di Provinsi Sumut yang akan mempertandingkan 19 cabang olahraga.

“Malam ini 3 atlet wushu, 4 taekwondo, 1 atletik dan 1 bulutangkis sudah tiba di Kota Medan,” ungkap Official Kontingen Sulut Marcel Sendoh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *