Anggota DPRD Kabupaten Mitra Periode 2024-2029 di Lantik

MITRA,SULAWESION.COM-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  yang baru terpilih pada periode 2024 – 2029, mengikuti Rapat Paripurna DPRD dalam agenda Sumpah dan Janji Anggota DPRD Mitra yang dipandu langsung Ketua Pengadilan Negeri Minahasa DR.Erenst Jannes Ulaen,SH.MH.,Rabu (11/9/2024) di Kantor DPRD Mitra.

Agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mitra dalam rangka  Pemberhentian Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024, dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Masa Jabatan 2024-2029, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Dr.Denny Mangala,M.Si, yang didampingi oleh Pejabat Bupati Ir Ronald Sorongan.

Dalam sambutan Gubernur melalui Dr.Denny Mangala,M.Si menyampaikan, Selamat kepada seluruh anggota dewan yang baru di Lantik dan mengambil sumpah.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur prof Dr (HC) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandou menyampaikan banyak selamat, selamat bertugas dan selamat mengabdi bagi bapak dan ibu pimpin sementara dan Anggota DPRD yang baru dilantik,” ucapnya.

Menurutnya, Rapat Paripurna DPRD dalam agenda Sumpah janji anggota DPRD ini, merupakan puncak dari rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum DPRD tahun 2024.

“Oleh karenanya, saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak konstitusional dalam pemilihan suara pada tanggal 14 February 2024 yang lalu, apresiasi juga untuk pihak penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu, DKPP serta pemerintah daerah, pihak keamanan serta pihak Pers yang sudah menyukseskan kegiatan pemilu,” ujarnya.

Kepada anggota DPRD terpilih, Gubernur mengatakan bahwa sebesar apapun kepentingan partai politik, hendaknya tempat kepentingan publik dan masyarakat diatas kepentingan pribadi, golongan maupun partai politik. Ingat.. sebagai anggota DPRD saudara-saudara diawasi, diaudit oleh aparat penegak hukum termasuk auditor KPK, BPK, BPKP dan Inspektorat.

Lebih lanjut Ia katakan, perlu dipahami oleh anggota DPRD dalam penyusunan peraturan daerah, harus bisa menjadi refleksi dari aspirasi dan kebutuhan masyarakat, mampu memecahkan masalah dan bukan justru untuk menambah masalah, dalam mengalokasi anggaran berorientasi pada kesejahteraan masyarakat bukan kesejahteraan pribadi ataupun golongan, dan untuk fungsi pengawasan dilaksanakan dengan lebih baik untuk mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Pemilu kali ini telah menghadirkan wajah-wajah baru dengan latar belakang profesi , sebagai anggota DPRD harus memiliki potensi yang prima, baik pengetahuan yang luas, kemampuan belajar dan attitude yang baik. kepada Anggota DPRD yang sudah dilantik, saya ucapkan Selamat bekerja, Selamat mengabdi dan berikan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Mitra,” kata Gubernur Olly Dondokambey.

Adapun dalam rapat paripurn yang digelar di Soekarno Legislatif Hall, dipimpin sementara oleh ketua Sophia Antou dan Tonny Lasut, dimana keduanya anggota DPRD terpilih tersebut, akan mengemban tugas untuk memimpin rapat-rapat DPRD sampai terbentuknya pimpinan definitif.

Di momentum yang bersejarah kali ini juga hadir para Tokoh penting, diantaranya, Mantan Bupati Mitra periode (2013-2918 dan 2918-2023) James Sumendap SH MH, mantan Wakil Bupati periode 2913-2018, Ronald Kandoli, mantan Wakil Bupati periode 2918-2023, Drs Jesaja Joke Legi,

Selain itu nampak hadir, Forkopimda Kabupaten Mitra, Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos, para Asisten, staf khusus, Kepala OPD, Para Camat, Hukum Tua se-kabupaten Mitra, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Keluarga Anggota DPRD terpilih serta Insan Pers.

Berikut nama – nama Anggota DPRD Mitra Periode 2024 – 2029

  1. Marty Ole (PDIP)
  2. Royke Rambi (PDIP)
  3. Sophia Antou (PDIP)
  4. Stevi Keintjem (PDIP)
  5. Artly Kountur (PDIP)
  6. Chris Rumansi (PDIP)
  7. Sabrina Sarah Sumendap (PDIP)
  8. Berty Rumochoy (PDIP)
  9. Kartini Tarek (PDIP)
  10. Arter Runturambi (PDIP)
  11. Rasni Pontororing (Gerindra
  12. Vanda Rantung (Golkar)
  13. Sony Tarumingi (Golkar)
  14. Tonny Lasut (Golkar)
  15. Imaludin Kadi (Golkar)
  16. Tommy Lumintang (Golkar)
  17. Fanly Mokolomban (Golkar)
  18. Fitria Asaha (Demokrat)
  19. Sifa Butiti (Demokrat)
  20. Billy Munaiseche (Demokrat)
  21. Katrien Mokodaser (Demokrat)
  22. Diane Timbulus (Nasdem)
  23. Andika Rogahang (Nasdem)
  24. Sergio Pelleng (Nasdem)
  25. Sukardi Mokoginta (PPP).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *