Chaidir Syam Kunjungi Atlet ALTI Sulsel di Medan, Sulsel Pimpin Klasemen Sementara

MAROS,SULAWESION.COM — Bupati Maros, AS Chaidir Syam, yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan kunjungan ke Medan, Sumatera Utara, untuk memberikan dukungan langsung kepada para atlet lari trail Sulsel yang sedang berlaga.

Kunjungan tersebut dilakukan di tengah berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Medan dan Aceh.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya pada Jumat (13/9/2024), Chaidir menyaksikan langsung keberhasilan kontingen Sulsel menambah koleksi medali. Hingga saat itu, Sulsel telah mengumpulkan 2 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu, menjadikan mereka pemimpin klasemen sementara.

“Alhamdulillah, sebelum saya tiba, kontingen Sulsel sudah meraih satu emas, dua perunggu, dan dua perak. Dan hari ini, atlet putri kita kembali menyumbang emas dari kategori individu vertikal, menjadikan Sulsel sebagai kontingen dengan perolehan emas terbanyak,” ungkap Chaidir.

Sebagai Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Maros, Chaidir menyatakan bahwa kehadirannya di lokasi lomba bertujuan untuk memberikan semangat kepada para atlet Sulsel. “Terbukti, atlet kita berhasil menambah emas dan Sulsel memimpin klasemen sementara,” tambahnya.

Lari trail merupakan salah satu cabang olahraga ekshibisi pada PON XXI, dengan pusat lomba di kawasan Danau Toba, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Ada lima kategori yang diperlombakan, yakni individu klasik senior, individu klasik junior, individu vertikal, individu jarak pendek, dan individu jarak jauh.

Kontingen ALTI Sulsel sendiri mengirimkan 10 atlet untuk berlaga di semua kategori tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *