Suhartina Bohari Klarifikasi Isu TMS, Akui Konsumsi Obat Tidur Berlebihan

Suhartia Bohari bersama timnya saat memberikan klarifikasi yang menimpa dirinya terkait hasil tes kesehatannya yang dinyatakan TMS oleh RSP Unhas.

MAROS,SULAWESION.COM— Suhartina Bohari, calon wakil bupati Maros yang dinyatakan tidak lolos dalam tes kesehatan untuk Pilkada 2024, akhirnya memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar tentang dirinya.

Dalam konferensi pers yang digelar di Yello Cafe, Maros, pada Minggu (15/9/2024), Suhartina menjelaskan bahwa hasil tes kesehatan yang diumumkan oleh Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unhas Makassar pada 7 September 2024 menunjukkan dirinya tidak memenuhi syarat (TMS).

Bacaan Lainnya

Suhartina mengungkapkan, penyebab utama dari hasil tes kesehatan yang mengecewakan itu adalah konsumsi obat tidur yang berlebihan. Ia mengaku telah mengkonsumsi obat tidur selama empat bulan terakhir, yang semuanya sesuai dengan resep dokter.

“Saya rasa ini terlambat sekali saya memberi penjelasan kepada media terkait isu-isu yang sekarang masih hangat diperbincangkan. Selama ikut Pilkada, saya merasa tidak tenang karena masalah pribadi dan keluarga yang membuat saya harus mengkonsumsi obat tidur,” ujar Suhartina.

Dalam kesempatan tersebut, Suhartina juga mengungkapkan bahwa obat tidur yang dikonsumsinya diperoleh dari beberapa sumber, termasuk dari kepala rumah sakit, dr La Palaloi, serta Kepala Dinas Kesehatan.

“Obat Rhinos yang saya minum sehari sebelum deklarasi juga bagian dari resep tersebut,” tambahnya.

Untuk membuktikan bahwa ia tidak terlibat dalam penggunaan narkotika, Suhartina mengungkapkan bahwa ia langsung melakukan tes urin di Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta saat mengetahui hasil TMS tersebut.

Surat keterangan hasil tes urin yang dikeluarkannya menunjukkan hasil negatif.

Suhartina menegaskan pentingnya menjaga nama baik keluarga dan meminta kepada seluruh media untuk berhati-hati dalam menyebarluaskan informasi yang bisa merugikan reputasinya.

“Saya berharap media dapat menjaga nama baik keluarga saya dan tidak memperkeruh suasana dengan tuduhan yang tidak berdasar,” pintanya.

Dengan klarifikasi ini, Suhartina berharap masyarakat dapat lebih memahami situasi yang sebenarnya dan memberikan dukungan pada langkah-langkah selanjutnya yang akan diambilnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *