Baru Dilantik, Langsung Didemo! Hanya Empat Anggota DPRD Bolmut Terima Massa Aksi

Para pendemo saat menyampaikan aspirasi, diterima anggota DPRD Bolmut, Selasa 17 September 2024. (Foto: Fandri Mamonto)

BOLMUT, SULAWESION.COM – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (GM) 351 dan LSM Penjara melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (17/9/2024), sekitar pukul 11.00 Wita.

Menariknya, para pendemo mendatangi gedung cengkeh Bolmut, tepat di hari pelantikan 20 anggota DPRD.

Bacaan Lainnya

Salah satu massa aksi, Fardhan Patingki dalam orasinya menyampaikan, kedatangan mereka untuk bagaimana mendiskusikan permalasahan di Bolmut.

Beberapa poin yang disampaikan Patingki diantaranya, masalah pendidikan, bagaimana meningkatkan sumber daya manusia (sdm), hingga dirinya menyinggung persoalan pertanian yang dirasakan petani di Bolmut.

Fardhan berharap bagi anggota DPRD Bolmut yang baru dilantik pada periode 2024-2029, harus memperhatikan sektor pendidikan dan pertanian.

Hampir sekitar dua jam mereka menyampaikan tuntutan di luar halaman DPRD Bolmut, barulah mereka diizinkan masuk ke halaman gedung sekitar pukul 12.50 Wita.

Saat berada di halaman gedung DPRD Bolmut, mereka diterima empat anggota DPRD yang baru dilantik.

Tampak pertama, terlihat anggota pimpinan DPRD sementara dari PPP yaitu Depri Pontoh. Selanjutnya Frangky Chendra dari PDI-P. Menyusul anggota DPRD dari PKB Donal Lamunte.

Berselang beberapa menit kemudian, datang lagi anggota DPRD dari PAN yaitu Ramlan Tinamonga. Menariknya, walau sudah terlihat empat anggota DPRD yang menemui massa aksi, para pendemo tetap meminta 16 anggota yang baru dilantik untuk sama-sama menerima kedatangan mereka.

Sayangnya hingga menunggu beberapa menit, 16 anggota DPRD tak kunjung tiba. Selanjutnya Depri Pontoh yang menerima massa aksi menyampaikan aspirasi yang disampaikan (para pendemo) merupakan kepentingan rakyat.

“Kita harus menyerap dan menampung semua aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, masalah pendidikan dan pertanian hingga peningkatan sdm akan menjadi perhatian.

“Dan akan masuk pada APBD 2025,” tambah Depri.

Sementara itu, Frangky Chendra menambahkan dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas demonstrasi hari ini.

“Kami akan tindaklanjuti pada APBD 2025,” ungkapnya saat menjawab tuntutan pendemo.

Donal Lamunte anggota DPRD dari PKB menyampaikan terimakasih karena sudah mengingatkan pihaknya sebelum melaksanakan tugas.

“Masyarakat, LSM mengawasi kami dan diawasi terus. Kalau perlu tiap hari didemo,” ujarnya.

Ramlan Tinamonga anggota DPRD dari Dapil II saat menerima pendemo menyampaikan, masalah ketahanan pangan memang perhatiannya. Sehingga dirinya berharap SKPD serius untuk membahas masalah ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *